Connect with us

Politik

NasDem Minta Kepala BNN Baru Utamakan Pencegahan Atasi Narkoba

Published

on

JAKARTA (6 Desember): Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, berharap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Irjen Pol Marthinus Hukom dapat lebih mengutamakan langkah pencegahan daripada penindakan dalam menangani penyalahgunaan narkotika.

“Selaku mitra kerja, Komisi III ingin kepala BNN baru, Bapak Marthinus, untuk bisa lebih mengedepankan aspek pencegahan,” kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (5/12).

Menurut Sahroni, pencegahan ialah upaya yang perlu dikedepankan untuk menyelamatkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba.

“Logika penanganan narkoba ini utamanya ada di pencegahan, bukan penindakan. Karena kalau narkoba itu sudah dikonsumsi, ibaratnya sudah terlambat,” katanya.

Legislator NasDem itu ingin BNN lebih banyak menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba. Sebab para pengedar selalu menemukan cara baru dalam mengelabui petugas.

“Walaupun kinerja BNN di bawah Petrus Golose sudah baik, yang namanya pemberantasan narkoba ini memang tidak akan pernah selesai. Pasti akan selalu ada tantangan baru, pelaku baru, modus baru. Makanya BNN harus terus up to date terhadap perkembangan,” ujarnya.

Sahroni juga berpesan agar BNN meningkatkan pengawasan di wilayah perbatasan negara yang menjadi salah satu jalur penyelundupan narkoba.

“Jangan sampai BNN kecolongan di perbatasan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marthinus Hukom ditunjuk menjadi Kepala BNN RI menggantikan Komjen Pol Petrus R. Golose yang memasuki masa pensiun. Presiden Joko Widodo menandatangani keputusan presiden (keppres) yang menunjuk Marthinus sebagai Kepala BNN pada Senin (4/12).(dis/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *