Connect with us

Hukum

Pemeriksaan Kesehatan Si Dokkes kepada Anggota Polri di Bulan Ramadhan

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur lakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan keliling terhadap Anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tahanan di Polsek Cipayung.

Kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan SiDokes Polres Metro Jakarta Timur itu dilakukan mulai Pukul 09.00 Wib s/d selesai.

Melalui Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Timur, Kompol dr. Laura, anggotanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan di bulan suci ramadhan guna menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas.

Adapun petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu dr. Britya Maulida Intar Luvilla beserta anggota.

Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan meliputi, registrasi, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan darah (kolesterol, asam urat, dan gula darah), konsultasi dokter dan pemberian terapi.

dr. Laura menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polri merupakan pemeriksaan kesehatan secara umum dan menjadi kegiatan rutin.

“Kegiatan ini sudah menjadi program tetap dan akan dilaksanakan pemeriksaan kepada seluruh anggota Polri, ASN dan tahanan. karena bila anggota Polri itu sehat maka anggota tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan Tim Dokkes pada anggota Polsek berjumlah 19 orang yang terdiri dari personil Polri, ASN, PHL dan tahanan.

“Masalah kesehatan yang kami dijumpai saat melakukan pelayanan kesehatan, adalah normotensi, hipotensi dan berbagai masalah gangguan kesehatan lainnya.” Pungkasnya.

Kasi Dokkes menambahkan jika dalam pemeriksaan terdeteksi penyakit, orang yang suspect akan segera di rujuk ke RS. Polri Kramatjati.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *