Connect with us

Daerah

Pilkada OKU 2020, Siapa yang Akan Jadi Calon Wakil Bupati Kuryana Azis?

Bupati Ogan Komering Uu (OKU) Drs H Kuryana Azis sejauh ini masih menjadi salah seorang kandidat Calon Bupati OKU Periode 2021-2024.

Selain Kuryana, nama Johan Anuar dan Eddy Yusuf terus menggema di masa-masa tahapan yang sekarang sedang berlangsung. Bahkan baik Kuryana maupun Johan sudah mengikuti proses lamaran ke partai politik (Parpol) yang membuka pendaftaran Calon Bupati OKU.

Satu lagi sosok bakal calon bupati yang sudah turut meramaikan pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran calon bupati di beberapa parpol. Yakni Hj Sumaiyah mantan Sekda Kota Palembang kelahiran Lengkiti. Sedangkan Eddy Yusuf sendiri dikabarkan akan maju melalui jalur perseorangan.

Sebagai bakal calon petahana, baik Kuryana maupun Johan Anuar yang diprediksi bakal ‘bercerai’ sama-sama masih wait and see soal siapa akan mendampingi mereka nanti.

Tapi belum reda isu ‘perceraian’ Kuryana – Johan demi menuju Kursi OKU 1, keduanya kembali disebut akan tetap bersanding menahkodai OKU lagi.

Terlepas cerita liar ‘cerai – rujuk’ Kuryana – Johan, bakal calon wakil bupati Kuryana pun tersibak tadi pagi di Taman Kota Baturaja.

Adalah Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST yang punya kans lebih pas disebut sebagai Calon Wakil Bupati. Seperti terlihat dalam foto diatas yang sudah tersebar sebagai salah satu alat peraga sosialisasi.

Karena saat acara sosialisasi KPU OKU yang dipimpin Naning ini terhadap warga Baturaja tengah menikmati Car Free Day, Minggu (15/12/2019), Kuryana berdiri sejajar dengan Naning.

Sebenarnya dalam foto itu ada seorang lagi berada di tengah antara Kuryana dan Naning. Tapi posisinya lebih kebelakang. Tidak sejajar.

Sama-sama bertopi, Kuryana mengenakan kaos putih berkerah memegang mikropon sedang menyampaikan sambutan. Sedangkan Naning mengenakan kaos oblong coklat dipadu orange tegap berdiri dengan tangan kebelakang.

Di alat peraga sosialisasi tersebut terdapat macam-macam tulisan berbagai karakter dan juga logo serta karikatur. Termasuk juga tulisan Calon Bupati di sebelah kiri dan Calon Wakil Bupati di sebelah kanan.

Lihat saja. Sangat pas bukan tulisannya dengan orang yang berdiri di atasnya? Kuryana yang berdiri di kiri memegang mikropon tergambar sebagai Calon Bupati. Sedangkan Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST yang berdiri di sebelah kanan tergambar sebagai Calon Wakil Bupati. Namun tidak ada tulisan nama daerahnya (OKU).

Jadi, bila salah fokus alias salfok dan tidak kenal pria yang berdiri di sebelah kanan, Kuryana tampak seperti sudah memiliki pasangan Calon Wakil Bupati. Padahal sampai sekarang masih menjadi misteri siapa yang sebenarnya bakal bersandingan dengannya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *