Connect with us

Daerah

Pilkada OKU Timur, Enos Terus Gaungkan Politik Santun

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah kembali mengingatkan agar seluruh tim pemenangan selalu bersikap santun ketika bertemu masyarakat, termasuk ketika menyampaikan program dan visi-misi pencalonan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

Selain kepada tim pemenangan, Lanosin Hamzah yang biasa disapa Bang Enos, juga mengingatkan pesan serupa kepada partai pendukung. Di Pilkada OKU Timur, mayoritas partai politik mendukung pasangan Enos-Yudha.

“Saya terus mengingatkan kepada tim pemenangan dan juga partai pendukung untuk selalu santun ketika menyampaikan program serta visi dan misi Enos-Yudha kepada masyarakat,” tutur Enos saat menghadiri pelantikan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tingkat Korwil, Korcam, dan Kordes Belitang 3, Rabu (19/8).

Acara tersebut turut dihadiri Adi Nugraha Purna Yudha, anggota DPRD Sumatera Selatan dari Fraksi NasDem Sri Sutandi, anggota DPRD Sumatera Selatan Fraksi Demokrat Azmi Sofix, tokoh masyarakat, serta tim pemenangan.

Di sisi lain, bagi Enos, partai pendukung bukan sekadar kendaraan politik. Lebih dari itu, Enos menilai partai pengusung menjadi salah satu media memajukan dan menyejahterakan masyarakat dari beragam sektor. Itu karena partai politik memiliki jaringan kuat di tengah masyarakat.

Jika terpilih menjadi Bupati OKU Timur, Enos memastikan memiliki komitmen kuat terhadap pelayanan masyarakat. Di sektor kesehatan, misalnya, Enos akan mengoptimalkan penggunaan KTP OKU Timur untuk memberikan pelayanan.

“Di bidang pendidikan, kami menggratiskan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), termasuk memberikan bantuan-bantuan lain,” kata Enos memastikan.

Salah satu warga Desa Nusa Bakti, Budi, meyakini program-program yang dimiliki pasangan Enos-Yudha mampu menjawab persoalan di OKU Timur.

Di Desa Nusa Bakti, menurut Budi, mayoritas warganya merupakan penyadap karet. “Program-program yang disampaikan Bapak Enos sangat cocok untuk OKU Timur, juga untuk Nusa Bakti, seperti pemberian bibit karet unggul dan pembangunan BUMD pangan,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *