Connect with us

Hukum

Polisi Sholat Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi Dengan Warga di Bulan Suci Ramadhan

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Memasuki hari ke-7 Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur melakukan Shalat Tarawih Keliling, di Masjid Al- Huda Jl. Cipinang Kebembem II, Rt 12/13, Kel. Pisangan, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur. Senin (19/3/2024) malam.

Tarling turut dihadiri Kabag Kerma Roops Polda Metro Jaya AKBP Anggun Cahyono, Wakapolres Metro Jaktim AKBP Burhanuddin, Kabag Ops serta PJU Polres Metro Jaktim.

Disampaikan Kabag Kerma AKBP Anggun Cahyono shalat tarawih keliling ini disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H, di satu sisi lain dalam rangka mendekatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Dirinya pun berpesan kepada jamaah bahwa melalui pelaksanaan shalat tarawih keliling ini selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat, juga bertujuan untuk Polri menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

” Bahwa bulan Ramadhan ialah sebagai Bulan Tarbiah ataupun Latihan membentuk Pribadi manusia Yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt, Predikat Iman Dan Taqwa inilah menjadikan manusia mulia di Hadapan Allah, untuk itu kita sebagai umat manusia diwajibkan untuk melaksanakan puasa yang setiap tahunnya dilaksanakan.” Ujar Anggun.

Pihaknya pun mengatakan tarawih Keliling ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat keamanan . Sehingga, dapat lebih mendekatkan hubungan antara pihak berwenang dengan warga masyarakat.

” Bahwasanya dengan adanya kejadian- kejadian Yang Akhir-akhir ini melanda Bangsa dan Negara, agar Masyarakat bisa Berhati-hati serta Waspada terhadap isu-isu yang sedang berkembang saat ini, Jangan Mudah menanggapi atau ter provokasi, tetap jaga keamanan lingkungan masing jaga silaturramhi dan senantiasa berdoa Kepada Allah Agar Negeri Kita Di Jauhkan Dari Marabahaya Dan mala petaka.” Tambahnya.

Anggun juga berharap sebagai warga Negera Indonesia tetap jalin silaturahmi dan saling menghargai di bulan ramadhan ini.

” Mari kita jaga NKRI ini dengan saling menjaga silaturahmi serta saling menghargai antar sesama manusia, tanpa memandang status sosial, ekonomi, dan agama masing-masing, karena KITA INDONESIA KITA PANCASILA.” Pungkasnya.

Tidak lupa dalam kegiatan Tarling ini Polda Metro Jaya memberikan cindera mata berupa alat sholat (Sajadah, Sarung, Mukenah dan alquran) kepada pengurus Masjid.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *