Connect with us

Politik

PP KPPG Lakukan Pengukuhan Pengurus Daerah KPPG Jabar

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, mengukuhkan Pengurus Daerah KPPG Jabar, di aula kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Bandung, Selasa (4/5/2021).

Airin mengatakan, peran perempuan dalam pentas politik baik nasional maupun daerah amatlah strategis.

Terlebih lagi, undang-undang akan mensyaratkan, minimal 30 persen kuota keterwakilan perempuan, di lembaga legislatif.

“Setiap partai, termasuk Golkar, harus menyediakan kader perempuan yang bisa memainkan peran sentral di panggung politik, agar persoalan kesetaraan gender atau problem perempuan lainnya bisa diselesaikan secara tuntas,” ujar mantan wali kota Tangerang Selatan ini, dikutip Rabu (5/5/2021).

Airin meyakini, perempuan akan hadir menjadi fondasi pendirian Indonesia yang lebih baik lagi.

Pengukuhan KPPG Jabar yang baru di Jabar, kata dia, akan bisa mewarnai kiprah perempuan dalam sistem politik sehingga bisa membuat kebijakan yang berpihak ke masyarakat.

Ketua PLT DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan peran politik perempuan sangat penting dalam konteks politik karena secara kuantitatif jumlah perempuan lebih besar. “Tapi bukan hanya soal kuantitatif.”

“Yang lebih penting seungguhnya adalah bagaimana perjuangan politik untuk memastikan agenda-agenda kesetaraan gender, kehidupan perempuan, angka kematian ibu dan anak, sustainment development goals, bisa naik ke permukaan, dan terselesaikan dengan baik,” ujar anggota DPR RI asal dapil Kabupaten Bandung ini.

Ketua Pengurus Daerah KPPG Jabar, Cucu Sugyati, berjanji akan membantu mendongkrak suara Partai Golkar, baik itu untuk pilkada, pileg, maupun pilpres.

“Banyak hal yang dilakukan KPPG, seperti pengkaderan ataupun sosialisasi Partai Golkar lewat kegiatan yang memperoleh simpati masyarakat,” ujar Cucu, yang juga anggota DPRD Jabar.

.

(GI/KP/fid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *