Connect with us

Pemerintahan

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Beringin Buntok

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringin Buntok di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada Kamis (27/06/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Dalam rangka memastikan stabilitas harga bahan pokok, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringin Buntok di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada Kamis (27/06/2024). Setibanya di sana, Presiden Jokowi disambut secara antusias oleh pedagang serta warga setempat.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling pasar tersebut dan berdialog langsung dengan para pedagang untuk mengecek harga bahan pokok. Dalam kesempatan tersebut, Saudah, seorang pedagang sembako di Pasar Beringin Buntok, menyatakan bahwa harga bahan pokok saat ini stabil. “Sekarang (harga) stabil,” ujarnya.

Saudah pun mengungkapkan rasa syukurnya bisa bertemu Kepala Negara sekaligus mendapatkan bantuan modal usaha. “Saya senang (dapat bantuan) untuk modal usaha, nambah modal usaha,” ucap Saudah.

Sairu, pedagang sayur di pasar tersebut, menyatakan bahwa harga bahan pokok bulan ini masih stabil. Sairu pun mengungkapkan kebahagiaannya bertemu dengan Presiden.

“Rasanya senang sekali kami sebagai warga Kalteng berterima kasih sekali kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk Kalteng, semoga ini bermanfaat untuk kami dan terima kasih banyak dari warga Kalteng,” jelasnya.

Firma, seorang pedagang ikan, mencatat adanya kenaikan penjualan dalam bulan ini meskipun harga beberapa barang juga mengalami sedikit kenaikan. Firma mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bertemu dengan Presiden. “Alhamdulillah terima kasih sama Pak Jokowi semoga sehat selalu panjang umur,” tutur Firma.

Siti Mariani, pedagang lainnya, menyampaikan bahwa harga bahan pokok stabil dan terjadi peningkatan pembeli. Siti Mariani pun merasa bangga dan berharap kunjungan Presiden ke pasar tersebut dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok.

“Harapan kami pedagang supaya harga distabilkan, nggak usah mahal-mahal,” ucap Siti.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Pj. Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan.

.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *