Connect with us

Pemerintahan

Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA di Jakarta

Published

on

Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Gubernur DK Jakarta Heru Budi Hartono pada peresmian kantor FIFA di Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Jakarta, Jumat (10/11/2023) siang, di Menara Mandiri II, Jakarta. Pendirian kantor tetap Asia Hub di Jakarta ini, kata Presiden, merupakan bentuk dukungan FIFA terhadap perkembangan sepak bola di tanah air.

“Terima kasih atas pembukaan kantor FIFA di Jakarta ini. Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” ujar Presiden.

Presiden pun menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan komitmen FIFA terhadap sepak bola Indonesia tersebut.

“[Terima kasih] atas dukungan yang begitu besar pada dunia persepakbolaan Indonesia dan juga terima kasih atas pembangunan training center sepak bola di ibu kota baru Nusantara,” ujarnya.

Presiden juga menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia. Presiden mengatakan, Indonesia siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. Selain itu, Indonesia juga siap  memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia.

“Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menyatukan dunia,” ujarnya.

Menutup sambutan, Kepala Negara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan FIFA terhadap ketuanrumahan Indonesia pada Piala Dunia U-17.

“Terima kasih Presiden Gianni atas kontribusinya dalam pembangunan sepak bola Indonesia. Dan juga terima kasih atas kepercayaan anda terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Semoga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk lebih banyak kegiatan FIFA lainnya di Indonesia,” tandas Presiden.

Hadir mendampingi Presiden pada peresmian Kantor FIFA Jakarta, antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (TGH/UN)

.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *