Connect with us

Politik

Raih Kursi Signifikan, Ketua NasDem Kabupaten Bogor Utamakan Kepentingan Masyarakat

Published

on

KABUPATEN BOGOR (26 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap berpesan agar kader NasDem yang terpilih sebagai anggota legislatif menitikberatkan perhatian pada kepentingan masyarakat, bahkan di atas kepentingan partai apalagi pribadi.

Friedrich menyampaikan hal itu dalam sambutannya di acara Buka Puasa Bersama dan Syukuran Anggota Legislatif Terpilih Pileg 2024 di Kantor DPD NasDem Kabupaten Bogor, Sukaraja, Selasa (26/3).

Dia menjelaskan, seringkali Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan NasDem didirikan bukan untuk kepentingannya, bukan untuk kepentingan kelompok maupun pribadi-pribadi tertentu. NasDem lahir untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara.

“Kami meyakini, makna dari cita-cita besar dan idealisme tersebut bermuara pada kedaulatan bangsa dan negara, serta terwujudnya masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera,” terang Friedrich yang akrab disapa Frits ini.

Untuk itu, sambung Frits, para anggota legislatif NasDem terpilih di periode ini dapat berperan sebagai pelopor sekaligus ujung tombak perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik khususnya di Kabupaten Bogor.

“Utamakan kepentingan masyarakat. Perjuangkan aspirasi mereka. Tanggalkan pemikiran dalam kemasan apapun untuk mengutamakan kepentingan kelompok dan pribadi. Hal ini lantaran masyarakat telah mengamanatkannya kepada kita pada 14 Februari lalu,” tandas Frits.

Untuk diketahui, pada pemilu tahun ini NasDem menorehkan sejarah baru dalam kancah perpolitikan khususnya di Kabupaten Bogor. NasDem berhasil meraih satu kursi DPR RI (Asep Wahyuwijaya), satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat (M Rizky) dan empat kursi DPRD Kabupaten Bogor (Rudi Sabana, Fahirmal Fahim, Azwar Anas dan Santi Nur Sadiman).

Keluarga besar NasDem Kabupaten Bogor sangat mensyukuri capaian tersebut meski target enam kursi DPRD Kabupaten belum terpenuhi.

“Capaian ini teramat kami syukuri. Suatu prestasi dari hasil kerja keras seluruh kader NasDem yang menggembirakan. Pasalnya, pada Pemilu 2019 silam NasDem tidak mendapatkan satu kursi pun baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten. Apalagi DPR RI dan DPRD Provinsi yang baru kali ini terisi sejak NasDem ada di Kabupaten Bogor,” papar Frits.

Pada kesempatan itu Frits juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan suara sekaligus kepercayaannya kepada NasDem.

“Tentu kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah memberikan kepercayaannya kepada NasDem. Doakan kami agar selalu tegak lurus dan konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas mantan kepala RSAU Atang Sanjaya ini.

(RO/FF)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *