Connect with us

Pemerintahan

Resmikan Rehabilitasi Infrastruktur Pendidikan di Kalteng, Presiden: Kita Harap Manfaat Hasilkan SDM Unggul

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Infrastruktur Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/06/2024), di Kampus IAIN Palangkaraya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Infrastruktur Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/06/2024) pagi, di Kampus IAIN Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Presiden berharap pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur tersebut dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Kita harapkan sumber daya manusia SDM-SDM unggul benar-benar bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan, renovasi, dan rehabilitasi yang telah dilakukan, yang menghabiskan anggaran Rp84,2 miliar,” ucap Presiden.

Ia menjelaskan bahwa proses pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi infrastruktur di Provinsi Kalimantan Tengah telah dimulai dari tahun 2020-2023. Presiden mengungkapkan, tujuan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang baik untuk para mahasiswa maupun para siswa.

“Selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah telah dilaksanakan, baik pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi pada fasilitas-fasilitas infrastruktur pendidikan di IAIN, kemudian di beberapa SD dan SMP, serta madrasah-madrasah, yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita,” ungkapnya.

“Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Pembangunan, Rehabilitasi, dan Renovasi Sarana dan Prasarana Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Hadir mendampingi presiden, antara lain, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, dan Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. (TGH/ABD)

.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *