Connect with us

Daerah

Ribuan Warga Jawa Tengah Iringi Perpisahan Purnatugas Ganjar Pranowo

Ribuan karangan bunga yang berisi ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo atas kepemimpinannya 10 tahun terakhir mengular di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Selasa (5/9/2023).

Karangan bunga tersebut mayoritas datang dari warga se-Jateng. Mereka puas terhadap kinerja Ganjar selama dua periode sejak 2013.

“Berani menggagas, menjalaninya tegas, Pak Ganjar Terus Gas!” bunyi tulisan salah satu karangan bunga.

“Satu titik doa koma, kinerja Pak Ganjar ciamik Warga Jateng yang punya,” tulisan di karangan bunga lainnya.

Warga dari berbagai daerah di Jateng pun memadati Kantor Gubernur Jateng untuk mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Tak sedikit di antara mereka yang membawa kawan dan kerabat.

Salah satunya Rifatun bersama ratusan warga Desa Sendang, Kabupaten Semarang, Jateng. Mereka datang jauh-jauh dari pelosok desa untuk menemui Ganjar yang telah membangun desanya menjadi lebih maju.

“Sudah sangat banyak sekali kemajuannya, terutama untuk masyarakat Desa Sendang. Untuk infrastruktur jalan, untuk UMKM, semuanya sangat membantu sekali untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Rifatun juga bersyukur karena Ganjar telah membangun Pos Kesehatan Desa (PKD) di desanya. Pasalnya kehadiran pos itu penting untuk memastikan kesehatan masyarakat desa sekaligus upaya menekan angka stunting.

Rifatun merasa sedih kehilangan pemimpin yang begitu peduli terhadap warganya. Dia pun mendukung kepedulian itu bisa diterapkan di seluruh Indonesia oleh Ganjar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Haji Ganjar Pranowo, semoga selalu sehat dan sukses Bapak menjadi presidenku,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Yudi Prasetyo Ngadibso seorang seniman asal Kabupaten Temanggung, Jateng yang sengaja menampilkan Tari Topeng Ireng di depan kantor Gubernur Jateng sebagai bentuk terima kasih kepada Ganjar.

Selama 10 tahun terakhir ini, Yudi menyebut perhatian Ganjar terhadap seniman sangat besar. Bahkan kerapkali Ganjar membantu pengadaan alat kesediaan sehingga para seniman bisa selalu melestarikan budaya.

“Tentu terima kasih buat Pak Ganjar. Beliau sudah membantu untuk kemajuan kesenian kami. Sering kali membantu. Kami semua mau ke sini bela-belain panas-panasan demi Pak Ganjar,” katanya.

Selain memadati langsung Kantor Gubernur Jateng, ribuan warga Jateng juga menuangkan rasa puasnya terhadap kepemimpinan Ganjar dengan menaruh karangan bunga yang mengular di Jalan Pahlawan Semarang.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *