Connect with us

Politik

RMA 2022, Menko Airlangga Terima Penghargaan Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

Published

on

Kabarpolitik.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 sebagai “Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional” untuk kategori Ekonomi, Korporasi & Kesehatan sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional.

Penghargaan diserahkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam.

Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit adalah bentuk apresiasi atas hasil kerja keras, sumbangsih jasa, pemikiran dan perjuangan yang berat dari sejumlah tokoh saat menghadapi masa-masa sulit dan krisis global akibat pandemi, selama dua tahun terakhir.

Airlangga dinilai berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada perekonomian Indonesia.

BPS mencatat ekonomi Indonesia pada 2020 minus 2,07 persen. Dengan berbagai program yang dikeluarkan Airlangga, ekonomi Kembali tumbuh 3,69 persen pada 2021.

Bahkan disaat negara-negara lain mengalami resesi akibat kondisi ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina, Airlangga berhasil menjaga ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Bahkan, dia memprediksi ekonomi tahun ini akan tumbuh 5 persenan.

Airlangga juga menjadi penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang ke-39.

Tercatat peserta program Kartu Prakerja telah terjaring sebanyak 13,4 juta orang di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Seluruh peserta berasal dari Aceh hingga Papua.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Rakyat Merdeka Group, Kiki Iswara Darmayana mengatakan, tokoh-tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya, berdedikasi tinggi serta bekerja sepenuh hati untuk pemulihan dan kebangkitan Indonesia.

“Kontribusi dan kerja keras mereka membuat Indonesia kita, kembali baik perekonomiannya, mampu bertahan dari situasi global yang berat. Selain itu, kondisi keamanan dalam negeri tetap stabil, terkendali. Bahkan makin diperhitungkan di kancah dunia,” kata Kiki Iswara.

Selain Airlangga, ada 30 tokoh lainnya yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022.

Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori: ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup.

Selain itu, juga ada kategori politik, hukum, keamanan, teknologi, pangan, manufaktur dan otomotif.

Acara yang juga menampilkan penyanyi Andre Hehanusa tersebut berlangsung meriah dan hangat.

Salah satu lagu yang dinyanyikannya, “Kuta Bali”, kata Andre, karena bertepatan dengan perhelatan G20 di Bali.

Selamat kepada para penerima anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih & Bangkit! Teruslah berjuang, memberikan sumbangsih dan karya terbaik demi Indonesia!

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *