Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Akun Tiruan BSI Berisi Pengajuan Pinjol 

Published

on

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Akun palsu BSI tersebut berisikan konten tentang pengajuan pinjaman online dengan hanya menghubungi nomor Whatsapp yang tertera di bio akun, akun tersebut dapat diwaspadai sebagai media untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1706518128.590049/index.html (arsip)

===========

[NARASI]: “Pinjaman KUR Bank BSI☑️ Informasi WhatsApp kami. (+62 853-7706-1278)”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang bernama @kurbankbsi yang membagikan konten mengenai pengajuan pinjaman online hanya dengan menghubungi nomor Whatsapp yang tertera pada bio profil akun Tiktok tersebut. 

Namun rupanya akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik BSI. Karena nama akun Tiktok BSI yang asli bernama @lifewithbsi bukan @kurbankbsi. Pada akun Tiktok BSI yang resmi, tidak ditemukan satupun unggahan video mengenai pengajuan pinjaman online dengan menghubungi nomor Whatsapp manapun. 

Sebelumnya turnbackhoax.id juga sudah beberapa kali mengangkat isu serupa dimana ada unggahan yang mencatut nama BNI berisikan konten mengenai video pengajuan pinjaman online di Tiktok.

Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika akun tiruan yang mengatasnamakan BSI tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan. Karena pada akun BSI resmi mereka tidak mencantumkan sebuah link Whatsapp pada bio profil akun mereka.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@lifewithbsi

//www.tiktok.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *