Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Foto Ali Mochtar Ngabalin Memakan Nasi Bungkus

kabarpolitik.com

Published

on

Bukan foto Ali Ngabalin. Foto tersebut merupakan hasil suntingan atau editan. Foto asli seorang pria yang tengah memakan nasi bungkus ditemukan dalam situs kaskus yang diunggah sejak 2014 lalu Sementara Foto ALi ngabalin ditemukan dalam cover artikel tribunnews.com yang tayang pada desember 2018.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG DIMANIPULASI

======

[SUMBER]: FACEBOOK

======

[NARASI]:

“WARNING !!! Cebong jangan makan daging sapi ya, makan aja nasi bungkus sana”

======

[PENJELASAN]:

Akun facebook bernama Khalifah Sabrina mengunggah foto Ali Mochtar Ngabalin sedang jongkok sambil memakan nasi bungkus. dalam unggahannya tersebut, akun Khalifah Sabrina juga menyertakan narasi “WARNING !!! Cebong jangan makan daging sapi ya, makan aja nasi bungkus sana”.

Berdasarkan penelusuran, faktanya foto tersebut adalah hasil suntingan atau editan. Foto asli yang menunjukkan seorang laki-laki tengah memakan nasi bungkus ditemukan pada situs kaskus.id yang telah diunggah pada 2014 silam.

Kemudian untuk foto wajah Ali Mochtar Ngabalin ditemukan foto asli pada cover artikel milik tribunnews.com yang berjudul “Ali Ngabalin Debat Alot dengan Rocky Gerung di ILC, Otakmu Harus Kau Perbaiki” yang tayang pada 19 desember 2018.

======

REFERENSI:

https://www.kaskus.co.id/show_post/539c4d5fdc06bd27238b467c/36/-

https://medan.tribunnews.com/2018/12/19/ali-ngabalin-debat-alot-dengan-rocky-gerung-di-ilc-otakmu-harus-kau-perbaiki

Sumber: turnbackhoax.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *