Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Megawati Nyatakan Dukungan untuk Anies di Putaran 2

Published

on

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Megawati yang dimaksud bukanlah Megawati Sukarnoputri, melainkan seorang pedagang di pasar Lubuklinggau yang Anies temui pada saat ia berkampanye di Sumsel, 18 Desember 2023 lalu.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/toXAZ (arsip)

===========

[NARASI]: “Megawati Akan Dukung Anis Baswedan Di Putaran ke2”

===========

[PENJELASAN]: 

Sebuah postingan di Tiktok menampilkan sebuah gambar artikel yang berjudul “Akhirnya Megawati Menyerah! Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Mendatang, Ibu Mega: Saya Pokoknya Dukung Pak Anies! Di Putaran ke2”.

Namun saat dilakukan pencarian dari mana sumber asli artikel tersebut, rupanya artikel tersebut memang diterbitkan oleh Haluan.com dan memiliki judul artikel yang sama seperti itu, akan tetapi di judul artikel aslinya ini tidak ada kata “Di Putaran ke2”.

Selain itu Megawati yang disebutkan dalam artikel tersebut rupanya bukan Megawati Sukarnoputri seperti yang dikira, nama Megawati yang dimaksud tersebut merupakan nama seorang ibu-ibu pedagang pasar di Lubuklinggau.

Jadi dapat disimpulkan jika Megawati yang dimaksud bukanlah Megawati Sukarnoputri, melainkan seorang pedagang di pasar Lubuklinggau yang Anies temui pada saat ia berkampanye di Sumsel, 18 Desember 2023 lalu.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.harianhaluan.com/news/1011251114/akhirnya-megawati-menyerah-dukung-anies-baswedan-di-pilpres-2024-mendatang-ibu-mega-saya-pokoknya-dukung-pak-anies

https://www.youtube.com/watch?v=vjXn2pEWY4w&t=12s

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *