Connect with us

Daerah

Wagub Marlin Berterima Kasih, Kepri Tetap Nomor Tiga

Published

on

 

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berterima kasih kepada seluruh masyarakat, karena antusias mereka pada vaksinasi menempatkan Kepri di urutan ketiga persentase vaksinasi terbesar. Bahkan, Kepri pun berada di posisi ketiga sebagai Provinsi yang sangat patuh dengan protokol kesehatan.

“Itu semua berkat peran masyarakat. Karena kalau masyarakat sudah bergerak semua menjadi semakin baik. Termasuk ikhtiar kita bersama melawan Covid-19,” kata Wagub Marlin usai menghadiri Vicon Rakor Bersama Menteri Kesehatan di Graha Kepri, Batam, Senin (21/6).

Dalam Rakor tersebut, kata Wagub Marlin, disampaikan bahwa laju vaksinasi di Kepri adalah yang ketiga di Indonesia. Kepri hanya kalah laju dari Bali yang sudah mencapai 60 persen dan DKI Jakarta yang lebih dari 40 persen.

Kepri sendiri sampai Ahad (20/6) sudah memvaksin 454.994 orang. Jumlah ini memenuhi 32,45 persen dari sasaran vaksinasi 1.402.331 orang.

 

“Salah satu kesimpulan rapat itu adalah laju vaksinasi harus ditingkatkan, dengan tetap memprioritaskan kelompok berisiko tinggi, termasuk lansia dan nakes,” kata Wagub Marlin. Kepri pun, kata Wagub Marlin, terus memprioritaskan kelompok ini.

Untuk kepatuhan pada protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, Kepri juga masuk provinsi yang disiplin. Berdasarkan data Satgas tertanggal 13 Juni, Bali menjadi provinsi paling taat terhadap aturan penggunaan masker dengan 98,5 persen. Kepri berada di posisi ketiga sebesar 93.1 persen setelah Sulawesi Barat dengan kepatuhan 97,9 persen.

Wagub Marlin termasuk paling sering mengingatkan pentingnya berdisiplin dengan protokol kesehatan. Mengikuti vaksinasi dan patuh dengan protokol kesehatan adalah ikhtiar bersama melawan pandemi Covid-19 ini.

“Walau sudah divaksin, jangan lalai dengan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” kata Wagub Marlin.

(rls/kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *