Connect with us

Nasional

Wamenhan M. Herindra Menghadiri Sertijab KSAD di Mabes AD

Published

on

Wamenhan M. Herindra Menghadiri Sertijab KSAD di Mabes AD

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Jum’at (1/12) di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta. Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah resmi melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Istana Negara (29/11).

Upacara sertijab di awali dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” dari pejabat lama kepada pejabat baru. Dilanjutkan penanggalan tanda jabatan sampai dengan penandatanganan berita serah terima jabatan antara Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Jenderal TNI Agus Subiyanto. Selanjutnya, dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Kepada KSAD yang baru, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan ucapan selamat karena telah resmi menjabat sebagai KSAD. Panglima TNI juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, selama menjabat sebagai KSAD.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyatakan akan melanjutkan program-program kerja unggulan yang telah dirancang oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto sebelumnya, untuk membantu program pemerintah. Seperti menyiapkan pasukan sebagai tugas pokok TNI, upaya menekan stunting, dan membantu masyarakat yang kini menghadapi krisis air bersih akibat dilanda kekeringan, serta meyakinkan bahwa Prajurit TNI Angkatan Darat akan berkomitmen menjaga netralitas di Pemilu 2024. KSAD akan bertindak tegas apabila ada anggota TNI AD yang terbukti tidak netral selama penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *