Connect with us

Nasional

Wamenhan M. Herindra Resmikan Masjid Al-Ikhlas Komplek Kemhan Ciangsana

Published

on

Wamenhan M. Herindra Resmikan Masjid Al-Ikhlas Komplek Kemhan Ciangsana

Bogor – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra meresmikan Masjid Al- Ikhlas yang berada di Komplek Rumah Dinas dan Rumah Susun Kemhan Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Senin (18/3).

“Saya sangat berbahagia, karena pembangunan Masjid Al-Ikhlas Ciangsana telah selesai 100%. Masjid ini nantinya tidak hanya menjadi sarana ibadah bagi penghuni komplek rumah dinas dan rumah susun Kemhan Ciangsana, tetapi juga menjadi fasilitas umum yang akan melayani kebutuhan spiritual umat muslim di sekitar komplek Kemhan,” ujar Wamenhan saat menyampaikan sambutannya.

Wamenhan juga mengingatkan bahwa kebutuhan dunia dan akhirat haruslah seimbang. “Mudah-mudahan dengan adanya masjid ini maka tingkat keimanan kita semuanya akan makin bertambah,” ujar Wamenhan.

Proses pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini telah melibatkan partisipasi aktif dari warga Komplek Kemhan Ciangsana, para donatur, dan bantuan CSR dari perbankan yaitu Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri.

“Saya juga berterima kasih pada pihak yang telah membantu. Semoga masjid ini dapat difungsikan dengan baik,” kata Wamenhan.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim. Hari ini tanggal 18 Maret 2024, pukul 17.30 WIB. Secara resmi Masjid Al-Ikhlas yang berada di komplek Ciangsana saya resmikan,” sebut Wamenhan saat meresmikan Masjid Al-Ikhlas.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kolonel Inf. Asep Tardiana Wachgi menyampaikan laporan singkat pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Kolonel Inf. Asep Tardiana menyampaikan bahwa Masjid Al-Ikhlas ini mulai dibangun sejak September Tahun 2022 dengan luas bangunan 358 m2, di atas lahan 4.855 m2.  Masjid Al-Ikhlas nantinya menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi warga Komplek Kemhan Ciangsana yang saat ini dihuni oleh pegawai Kemhan kurang lebih 284 KK.

Selain untuk beribadah, masjid yang dapat menampung kurang lebih 150 orang ini juga berdampak positif bagi warga dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ceramah, bimbingan dan pendidikan agama bagi anak-anak, serta bantuan sosial yang memberi manfaat bagi masyarakat secara luas.

Selanjutnya, Wamenhan M. Herindra melakukan penandatanganan prasasti Masjid Al-Ikhlas dan penyerahan simbolis sembako kepada anak Yatim, untuk 50 anak. Di akhir, Wamenhan meninjau pembangunan Masjid Al-Ikhlas dan melaksanakan sholat berjamaah.

Acara peresmian Masjid Al-Ikhlas turut dihadiri Irjen Kemhan, Executive Vice President Bank BRI, Vice President PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Senior Vice President Government & Institutional 2 Group PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, dan Pejabat Eselon I, II dan III Kemhan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (red/kp).

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *