Connect with us

Nasional

Keracunan Nasi Rawon, Satu Orang Tewas

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, BLITAR — Puluhan orang di Kota Blitar, Jatim keracunan nasi rawon di rumah yang hajatan. Mereka mengalami mual, muntah, dan pusing hingga buang air besar berkelanjutan.

Bahkan, satu warga meninggal bernama Sudarsono akibat keracunan tersebut. Sementara, belasan korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar.

Sudarsono meninggal usai menyantap nasi rawon di rumah tetangganya yang mempunyai hajatan tahlilan peringatan 100 hari seorang warga, Mujianik.

Seorang korban yang juga ketua RT, Sudarminto mengaku, awalnya dia dan puluhan warga lainnya menghadiri undangan hajatan di rumah tetangga.

“Usai makan, saya dan warga lainnya mengalami mual dan muntah-muntah dan akhirnya dibawa ke rumah sakit Sabtu siang,” kata Sudarminto.

Gadis 14 Tahun Dipaksa Mendesah, Ternyata Tetanggaan

Politikus Golkar yang Jadi Kontraktor Ditemukan Tewas

Mahfud MD Paling Diinginkan Milenial Jadi Menkumham

Pemkab Gowa Target Produksi 250.595 Ton Jagung

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP di rumah pemilik hajatan. Petugas juga memintai keterangan dari pemilik hajatan, jenis makanan yang disuguhkan saat acara tahlilan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dokter Mukhlis, mengatakan, pihaknya sudah memeriksa puluhan warga yang menjadi korban keracunan massal.

“Puluhan korban ini, diduga intoksikasi atau keracunan usai menyantap nasi rawon, saat menghadiri hajatan tahlilan,” ujar Mukhlis.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Blitar, masih menunggu hasil sisa makanan yang dibawa ke laboratorium, untuk memastikan penyebab keracunan nasi rawon dan meninggalnya Sudarsono. (jpnn)

.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

The post Keracunan Nasi Rawon, Satu Orang Tewas appeared first on FAJAR.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *