Connect with us

Daerah

Maknai Hari Disabilitas Internasional, Rohidin Mersyah: Mari Saling Peduli, Wujudkan Bengkulu Semakin Maju

Moes

Published

on

Setiap tanggal 3 Desember seluruh elemen masyarakat di dunia memperingati Hari Disabilitas Internasional atau Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik peringatan tersebut. Menurutnya, peringatan ini dimaksudkan untuk lebih memperhatikan para penyandang difabel di seluruh dunia, khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019. Peringatan ini harus menghunjam kedalam dada setiap elemen masyarakat, bahwa setiap kita adalah saudara. Mari kita saling peduli dan berempati,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (03/12).

Disabilitas lanjut Rohidin, merupakan bentuk keberagaman yang patut kita syukuri. Dirinya bertekad memberikan pelayanan yang optimal kepada penyandang disabilitas. Lebih jauh, Rohidin akan terus mengerahkan segala usaha untuk terus memajukan Provinsi Bengkulu.

“Disabilitas adalah bagian dari keberagaman. Mari bangun kepedulian untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas,” paparnya.

Fokus dari peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional lanjut Rohidin, untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan masalah ataupun persoalan yang terjadi terkait kehidupan para penyandang disabilitas.

“Saya minta kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk memberikan laporan data warga yang butuh pertolongan, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu, untuk segera memberitahukan ke pemerintah setempat, agar dapat segera diberikan bantuan dan pertolongan. Apalagi Pemprov melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu telah menyiapkan berbagai alat bantu penyandang disabilitas, yang dapat segera disalurkan kepada setiap warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *