Connect with us

Politik

Pekan Orientasi Caleg NasDem Resmi Dibuka Jokowi

Avatar

Published

on

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, membuka Pekan Orientasi Pembekalan Caleg Partai Nasdem, di Jakarta, Sabtu (1/9). Foto: MI/Adam Dwi Putra

Jakarta: Partai NasDem memberi pembekalan pada bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI. Acara bergelar Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem tersebut resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Pekan Orientasi Caleg Partai NasDem malam hari ini saya nyatakan resmi dibuka," kata Jokowi di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 1 September 2018.

Pembukaan tersebut juga turut diiringi dengan lima kali pemukulan gong oleh Jokowi. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga turut mendampingi.

Pembekalan tersebut diikuti 575 bacaleg Partai NasDem dan diselenggarakan 1 hingga 3 September 2018.

Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya menjelaskan, peserta pembekalan akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Partai NasDem. Hal tersebut mengingat beragamnya latar belakang para caleg.

"Caleg Partai NasDem berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik Partai NasDem," kata Willy dalam kesempatan yang sama.

Para caleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan. Dalam kesempatan tersebut NasDem mengundang semua perwakilan organisasi keagamaan untuk semakin memperkuat ideologi politik kebangsaan dari para bacaleg.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *