Connect with us

Internasional

Video Demonstran Jaga Pendemo Sholat Berjamaah di Amerika Tuai Pujian

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Beredar viral sebuah video tentang sikap toleransi ditunjukkan para pendemo kala menggelar aksi Black Lives Matter di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada pekan lalu. Video tersebut memperlihatkan ratusan orang menjaga sekelompok umat Islam yang tidak lupa menunaikan sholat berjamaah di jalan di sela-sela demonstrasi.

Yang paling membuat tertegun yakni selama mereka salat, tak ada yang mengganggu, termasuk oleh aparat Departemen Kepolisian New York (NYPD) kerap melakukan tindakan keras untuk membubarkan para pendemo tak bisa. Hal itu disebabkan sekeliling mereka dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Islam.

Dikutip dari The Indian Express, video tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Twitter bernama StanceGrounded @_SJPeace_. “Seluruh hatiku. Non-Muslim mengelilingi Muslim sehingga mereka dapat berdoa dengan aman dari bahaya NYPD selama protes Black Lives Matter di Brooklyn, New York. Saya suka ini. Ini adalah kemanusiaan. Kita bersama-sama,” kata pemilik akun tersebut.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Demonstrasi besar-besaran hingga kini masih terjadi di beberapa kota di Amerika Serikat. Mereka menuntut keadilan atas kematian warga kulit hitam George Floyd akibat kuncian lutut yang dilakukan seorang Polisi di Minneapolis, yang dianggap sebagai tindakan rasis.

Demonstrasi juga mencapai empat benua lain, yang berakhir dengan bentrokan di dua kota Eropa. [rif]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *