Connect with us

Hukum

Viral Video Kepala Desa Dikeroyok Saat Melarang Warganya Salat Idul Fitri Berjamaah

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Beredar video seorang kepala desa dikeroyok saat menghimbau warganya untuk Salat Idul Fitri di rumah saja. Dalam video yang kini viral itu memperlihatkan sejumlah warga emosi lalu menyerang aparatur pemerintahan desa setempat.

Peristiwa dalam video pengeroyokan itu terjadi di salah satu desa di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Ahad pagi, (24/5/2020), saat pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Kapolsek Bunobogu Buol Iptu M. Hasby mengatakan penganiayaan itu dilakukan jemaah setelah menjalankan sholat Idul Fitri. Pihaknya kini telah mengamankan 19 tersangka kasus penganiayaan tersebut.

Hasby menceritakan, peristiwa penganiayaan bermula ketika Kepala Desa mengimbau warga agar tidak Salat Idulfitri di masjid. Ini mengingat Pemerintah Desa menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tersebut.

“Jadi di wilayah tersebut kan masuk zona merah Covid-19 ya. Kemudian Kepala Desa dan tiga orang lainnya mengingatkan agar Salat Idulfitri di rumah saja. Kemudian ada provokator dan kepala desa serta tiga orang lain dikeroyok jemaah masjid itu,” tuturnya, Minggu (24/5/2020).

Hasby menyayangkan peristiwa ini, mengingat korban justru mengimbau kebaikan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi perbuatan itu justru dilakukan oleh jemaah masjid. Dia juga menghimbau agar seluruh masyarakat patuh dan taat kepada aturan PSBB demi memutus mata rantai penyebaran di wilayah Buol Sulawesi Tengah. [rif]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *