Connect with us

Nasional

Atap Bandara Sultan Hasanuddin Terbakar, Jadwal Penerbangan Tetap Normal

Published

on

Kabarpolitik.com, MAKASSAR – Kebakaran terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar, Selasa (25/9) siang. Kepulan asap hitam tebal, menyelimuti atap bagian tengah bandara. Akibatnya ratusan pengunjung panik, berlari berhamburan keluar dari kawasan halaman bandara.

Dugaan sementara kebaran sekitar pukul 14.00 Wita itu, dipicu karena benda mudah terbakar yang terdapat di atap bandara. “Ada sebuah kaleng lem yang berisi daun-daun itu mungkin kepanasan sehingga menimbulkan asap,” kata General Manager (GM) Angkasa Pura 1, Wahyudi saat dikonfirmasi, Selasa (25/9).

Sebenarnya disebutkan Wahyudi, itu bukanlah kategori kebakaran. “Tidak ada itu hanya asap hitam. Kalau api saya belum lihat. Tapi kalau asap iya. Dalam waktu dua menit sudah selesai,” terangnya.

Meski sempat membuat panik pengunjung bandara, peristiwa ini tidak mengganggu lalu lintas penerbangan. Beberapa petugas bandara pun sudah melakukan pengecekan langsung pasca kejadian itu. Mereka menemukan dua buah kaleng lem bekas di atas atap.

“Tidak ada kerusakan yang berarti. Cuma kaleng saja. Kita datangkan pemadam satu unit untuk mengantisipasi. Tapi indikasi sementara untuk saat ini adalah kaleng. Pemadam dari kami satu, teman-teman dari AURI juga,” ucapnya.

Insiden itu lanjutnya sama sekali tak mengganggu aktifitas penerbangan di bandara ini. “Penanganan hanya dua menit. Tidak ada kepanikan dan kelihatannya juga tidak mengganggu penerbangan,” tambahnya.

Sejauh ini ditambahkan Wahyudi, kondisi dan aktifitas di bandara Sulhas Makassar, baik di terminal kedatangan maupun keberangkatan berjalan dengan normal. (rul/JPC)

source

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *