Connect with us

Pemerintahan

Bertemu Wapres, Dubes Arab Saudi ungkap Bahas Kerja Sama strategis Antarkedua Negara

Tanara, Kabarpolitik.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi, di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (10/09/2023).

Dalam keterangan persnya usai pertemuan, Dubes Arab Saudi mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Wapres membahas berbagai kerja sama yang telah dilakukan kedua negara, juga upaya-upaya yang dapat dilakukan ke depan untuk semakin meningkatkan kemitraan ini.

“Saya sampaikan juga ke Bapak Yang Mulia Wakil Presiden hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia terus sampai ke level yang sangat strategis di semua sektor,” ungkap Dubes Arab Saudi.

“Di semua lini. Ekonomi, investasi, budaya, politik dan lain-lainnya dari sektor yang beragam,” lanjutnya.

Di sisi lain, Dubes Faisal pun mengungkapkan rasa suka citanya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Wapres dalam menyambut kunjungannya di Tanara.

“Sangat membuat bahagia saya untuk mengunjungi Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yang Mulia Wakil Presiden dan kepada seluruh yang bersama Bapak Wakil Presiden atas sambutan dan kehangatan penerimaan kami,” ucapnya sambil melemparkan senyumnya.

Menutup keterangan persnya, Dubes Arab Saudi menyampaikan bahwa semua yang telah disampaikan oleh Wapres, dan semua yang menjadi harapan masyarakat Indonesia, akan menjadi perhatian bagi agenda kerja sama kedua negara ke depannya.

Ia menambahkan, bahwa akan kajian serta diskusi lebih dalam lagi dari semua pihak yang terkait dengan Arab Saudi Indonesia, untuk semakin memperkuat hubungan baik kedua negara.

“Semoga semua ini akan berada di bawah payung majelis koordinasi ataupun forum koordinasi antarkedua negara,” pungkasnya.

Dubes Arab Saudi tiba di Kediaman Wapres di Tanara, Banten, sekitar pukul 10.00 WIB. Usai melakukan pertemuan, Dubes Arab Saudi bersama Wapres juga turut meninjau lingkungan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, kebun anggur, dan area lahan yang akan dibangun Universitas Syeh Nawawi Al Bantani.

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wapres Sapto Harjono W.S., serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan M. Nasir. (RN, rls)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *