Connect with us

Politik

IIPG NTT Gelar Aksi Sosial ke RS Kartini Kupang

Kabarpolitik.com – Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diketuai Ny. Asty Laka Lena, kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, aksi sosial IIPG NTT dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Kartini Kupang, Minggu (30/6/2024), Ny. Asty Laka Lena didampingi Libby Sinlaeloe, Kristina Sarong, Ida Adu, dan sejumlah pengurus IIPG NTT lainnya menyambangi rumah sakit yang beralamat di Jln. Frans Seda itu.

Mereka disambut hangat oleh pendiri RS Kartini Kupang, dr. Andreas Fernandez dan Ny. Sin Fernandez.

Direktris RS Kartini, dr. Yudith Marieta Kota bersama sejumlah karyawan RS Kartini Kupang juga tampak menyambut Ny. Asty Laka Lena dan rombongan.

Pada aksi sosial kali ini, IIPG NTT membawa bingkisan untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan para pasien. Adapun bingkisan itu berupa perlengkapan bayi, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Yang menarik, aktivis perempuan Golkar NTT juga membuka pojok baca di RS Kartini Kupang.

Pojok baca itu dilengkapi dengan buku-buku bacaan untuk anak-anak dan kalangan masyarakat umum.

Asty Laka Lena mengatakan, aksi sosial itu merupakan agenda rutin IIPG NTT dan perempuan Golkar sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

Sementara terkait pojok baca, Asty menyebut buku-buku bacaan yang mereka bawakan tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai relasi IIPG NTT.

“Pojok baca yang kita serahkan ini berupa rak buku dan buku-buku bacaan yang layak untuk masyarakat dari semua kalangan, terlebih untuk anak-anak,” sebut Asty Laka Lena yang adalah istri Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena.

Asty Laka Lena mengatakan, saat datang ke rumah sakit atau klinik serta fasilitas umum lainnya, masyarakat biasanya harus menunggu sebentar sebelum mendapatkan pelayanan.

Kesempatan itulah bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membaca buku-buku yang tersedia di pojok baca.

“Jadi kita support rumah sakit untuk sediakan pojok baca. Kita fasilitasi masyarakat dengan hal-hal positif dan menarik agar mereka tidak bosan atau jenuh saat antrean menunggu layanan. Ini juga untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat,” tambahnya.

Kedepannya, lanjut Asty Laka Lena, pihaknya akan melakukan hal yang sama di sejumlah rumah sakit lain di Kota Kupang yang belum didatangi.

“Kita juga membagikan bingkisan berupa masker anak-anak dan juga makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” sebut Asty Laka Lena.

Ia juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena yang saat bersamaan sedang menjalankan tugas di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Kita akan bekerja sama dengan pengurus perempuan Golkar dan memperluas jangkauan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian partai Golkar kepada ibu dan anak,” katanya.

Aksi sosial IIPG NTT tersebut mendapat respon positif dari pendiri, Direktur serta keluarga besar RS Kartini. dr. Andreas Fernandez pada kesempatan itu mengucapkan limpah terima kasih kepada Ny. Asty Laka Lena bersama rombongan IIPG NTT yang telah melakukan aksi sosial di RS Kartini Kupang.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *