Connect with us

Hukum

Jadi Irup di Giat “Senin Cerdas” Wakasat Binmas Berpesan, Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa dan Negara

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Melalui Senin Cerdas ini dalam Program “MANTAP” Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek jajaran turun langsung ke sekolah – sekolah guna memberikan edukasi dan kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara.

Pagi ini Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Heru Sugiarto memimpin langsung upacara bendera dengan menjadi Irup di SMA N 54 Jakarta. Senin (29/01/2024) pagi.

Dalam memelihara Kamtibmas melalui pemolisian modern , kehadiran polisi dengan mengedepankan tindakan pencegahan melalui program ” MANTAP ” ( Minggu Kasih, Senin Pintar dan Jumat Peduli) yang di gagas Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly.

Dalam sambutannya Wakasat Binmas menyampaikan kehormatan bagi Kepolisian dapat hadir di SMAN 54 Jakarta dan bertatap muka langsung dengan siswa – siswi SMAN 54 Jakarta.

” Siswa-siswi tercinta yang menjadi generasi dan masa depan Bangsa, melalui kegiatan ini, sehingga dapat menumbuh rasa cinta tanah air dalam satu kesamaan Bahasa, dan Bangsa Indonesia. Dan mampu mempertahankan jari diri bangsa berkarakter Pancasila, Beriman dan Taqwa kepada Tuhan YME, serta Kebhinekaan.” Ujar Heru.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntut kita mengikutinya perkembangannya, sehingga tenaga manusia bisa tergantikan menggunakan teknologi mesin-mesin yang canggih. Selain hal tersebut, Sangat cepat pula perkembangan komunikasi dunia informasi.

” Pada kesempatan ini, Saya berpesan kepada siswa-siswa untuk mengikuti perkembangan teknologi, Terutama teknologi informasi media handphone sehingga pelajar siswa-siswa harus bijak menggunakannya.” Tandasnya.

Selain hal tersebut, Kepolisian juga mengingatkan kepada pelajar agar menghindari dan tidak melakukan kenakalan remaja, jangan ikut-ikutan melakukan aksi tawuran.

” aksi tawuran merugikan dirinya, orang tua dan masyarakat. Para pelajar harus menurut dan menghormati kepada Orang Tua dan guru agar hidup kalian menjadi baik. Jangan sampai ada yang terlibat Tawuran apa lagi membawa sajam, Karena pelaku tawuran akan kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.” Tegas Wakasat Binmas.

” Para pelajar siswa-siswi jangan ada Bullying di sekolah ini, Karena Bullying merupakan perbuatan tercela dan tidak bermoral yang dapat merugikan para siswa.” Tambahnya.

Diingatkan kepada pelajar siswa-siswi harus menjauhi Narkoba / Narkotika dan Minuman Keras, Jangan sampai coba – coba memakai Narkoba/Narkotika, Karena penyalahgunaan Narkoba merusak diri dan generasi Muda.

AKP Heru Sugiarto menyimpulkan dan berpesan kepada para pelajar siswa-siswi, agar belajar dengan baik dengan kesungguhan dan kedisiplinan.

” Jangan sampai bolos belajar, raih cita-citamu jadilah orang yang berguna bagi bangsa dan negara, serta buatlah guru dan orang tua kalian bangga dengan keberhasilan kalian.” Pesannya.

Kedepannya kegiatan ini akan terus di laksanakan, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri dan pelajar di Jakarta Timur.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *