Connect with us

Hukum

Jumat Curhat, Kapolsek Kramatjati Tampung Aspirasi dan Pertanyaan Warga

Kabarpolitik.com, Jakarta – Kapolsek Kramatjati Kompol Hj.Tuti Aini SH, MSI, kembali mendengarkan curhat warga, terkait kamtibmas, di Pos Sekretariat RW 05 Kel.Tengah Kec.Kramatjati Jaktim, pada Jumat (09-06-2023).

Dalam pertemuan itu warga menyampaikan sejumlah pertanyaan, seperti tentang bagaimana tugas dan fungsi Polisi RW.

Bagaimana cara cegah dini sebelum terjadinya tawuran di lingkungan Komplek Bulak Rantai. Serta apakah di ijinkan komplek untuk di portalisasi.

Kemudian tentang bagaimana cara
mengatasi anak-anak remaja melakukan pelanggaran di lingkungan Komplek
Bulak Rantai Rt.001/05. Dan apabila terdapat orang mencurigakan hingga membawa, sajam bagaimana caranya menyikapi dengan orang tersebut.

Kapolsek menjelaskan, dalam mencegah tawuran, untuk portalisasi di lingkungan warga diperbolehkan dengan dibuatkan Portal. Selanjutnya dalam mencegah tawuran secara dini, salah satu upaya pencegahan melaksanakan patroli wilayah dengan cara gabungan.

Kemudian terkait tawuran yang dilakukan orang tidak dikenal, warga lebih dahulu mengamankan ramaja tersebut. Kemudian catat, identitas dan Foto yang bersangkutan kemudian hubungi guru sekolah yang bersangkutan.

Di acara Jumat Curhat Jumat tersebut, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga pokdar, dan potensi masyarakat agar turut selalu membantu petugas keamanan di lingkungan Kel.Tengah. Hal ini untuk menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya tawuran warga.

“Galakan pos ronda/siskamling. Agar saling sinergitas dan kerja sama dengan pihak keamanan /Polsek Kramatjati untuk mencapai Kantibmas di Wilkum Polsek Kramatjati,” imbuh Kapolsek.

Menjaga wilayah agar tetap aman, lanjut Kapolsek, perlu meningkatkan kerja sama kantibmas dengan warga masyarakat RW 05 Kel.Tengah. Dan bagi anak yang melakukan tawuran akan di lakukan tindakan tegas bagi yang melanggar hukum.

Sekedar diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat seputar kamtibmas, dimana selain Kapolsek hadir juga Kanit Binmas Polsek Kramatjati Iptu Aang Suhana, dan Bhabinkamtibmas Kel.Tengah Aiptu Agus PP.

Sedangkan yang lainnya hadir, warga masyarakat RW.05, Ketua Rw.05 Bapak Prasetyo, Lurah, LMK, LKK, Dawis, Babinsa, Pol PP serta dan FKDM Kel.Tengah Kec.Kramatjati Jakarta Timur.

Pelaksanakan giat curhat jumat ini (mendengar, mencatat dan solusi) dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara mendengarkan curhatan warga. Penyampaian keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari warga untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan wilayah Kel.Tengah Kramatjati yang aman, nyaman dan kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *