Connect with us

Nasional

Kadet Unhan RI Raih Penghargaan Silver Prize dan Special Award dari Romania di IPITEx Thailand Inventors Day 2024

Published

on

Kadet Unhan RI Raih Penghargaan Silver Prize dan Special Award dari Romania di IPITEx Thailand Inventors Day 2024

Bangkok, Thailand – Kadet Mahasiswa Unhan RI dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Militer memperoleh penghargaan Silver Prize dan Special Award dari Negara Romania dalam ajang IPITEx Thailand Inventors Day 2024. Dalam ajang tersebut, tim Kadet Mahasiswa Unhan RI dipimpin oleh Kaprodi Informatika Kolonel Inf Adam Mardamsyah, M. Han.

Prestasi yang gemilang ini merupakan salah satu wujud implementasi dari arahan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada seluruh Kadet Mahasiswa Unhan RI agar bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, serta berkontribusi untuk melakukan berbagai riset dan inovasi guna menemukan solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Pameran Kekayaan Intelektual, Penemuan, Inovasi, dan Teknologi Internasional Bangkok 2024 (IPITEx 2024) ini diselenggarakan oleh Dewan Riset Nasional Thailand/The National Research Council of Thailand (NRCT) dan berlangsung di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand pada tanggal 2 – 6 Februari 2024.

Event IPITEx menampilkan penemuan dari delegasi 24 Negara, termasuk Thailand, Kanada, Cina, Kroasia, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Laos, Malaysia, Filipina, Polandia, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sudan, Taiwan, Inggris, Vietnam, Mesir, dan Uni Emirat Arab.

Dalam ajang internasional ini, kontingen UNHAN RI mengirimkan satu tim andalan, yaitu Defender Team, dengan judul karya “HEARJACK – The Ultimate Posture Enhancement and Skin Health Jacket for Military Excellence” yang berhasil memperoleh Silver Prize pada Class A Medical Technology. Tim juga berhasil memperoleh Special Award, yakni sebuah tanda kehormatan, pengakuan, dan apresiasi kreativitas ilmiah dan orisinalitas dari negara Romania yang diberikan oleh Prof. Eng. & Ec. Aurel Mihail ȚìȚU, Sc. D. selaku Presiden Asosiasi Teknologi Alternatif Lucian Blaga University of Sibiu.

Kadet Mahasiswa Unhan RI dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Militer ini terdiri dari Sersan Mayor Dua Kadet Arief Firmansyah dan Sersan Mayor Dua Kadet Alrio Fransisco Hamonangan Hutapea dari Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Militer, Sersan Mayor Dua Kadet M. Fazil Rais dan Sersan Kadet M. Irsyaad Nurrahman dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, Sersan Mayor Dua Kadet Alvin Reychan Perdana Putra dari Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan, serta Sersan Mayor Dua Kadet Muhammad Ferry Fadri dari Program Studi Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan. Mereka semua dibimbing oleh Kaprodi Informatika Kolonel Inf Adam Mardamsyah, M. Han. (red/kp).

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *