Connect with us

Politik

Kampanye di Banten, Prabowo Subianto Dapat Dukungan dari Pendekar dan Ulama

Published

on

Calon presiden Prabowo Subianto mendapatkan sambutan meriah saat melakukan proses kampanye di Provinsi Banten, Minggu (3/12/2023). Kunjungan dilaksanakan mulai dari kawasan Kesultanan Banten di Kota Serang, mengunjungi dua ulama karismatik di Kabupaten Pandeglang, dan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Lebak.

 

Saat kunjungan di kawasan Kesultanan Banten, Prabowo mendapat pernyataan dukungan dari para pendekar dari Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI). Organisasi yang didirikan oleh pendekar Banten almarhum Tb Chasan Sohib tersebut siap berjuang maksimal untuk kemenangan Prabowo pada pilpres 2024.

 

“Bapak Prabowo itu punya historis yang luar biasa dengan pendekar Banten. Beliau adalah salah satu dewan pembina kami dari dulu, dari zaman almarhum Tb Chasan Sohib. Kami anak cucunya, tentu mendukung Pak Prabowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Ketua Korda I Pendekar Banten PPPSBBI Pilar Saga Ichsan kepada wartawan.

 

Saat kunjungan ke kawasan Kesultanan, Prabowo menyambangi ulama Kenazdiran Banten KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wase dan berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin. Selama proses tersebut, Prabowo mendapat pengawalan ketat dari para jawara atau pendekar Banten. Teriakan Prabowo presiden pun bergemuruh di kawasan Kesultanan Banten tersebut.

 

Menurut Pilar, para pendekar Banten akan selalu mengawal proses kampanye yang dilaksanakan Prabowo di Provinsi Banten. “Kami yakin, Bapak Prabowo akan terus mendukungan dan memajukan perkembangan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa,” ujar Pilar.

 

Apalagi menurut Pilar, Prabowo adalah Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Turut hadir sejumlah keluarga besar Pendekar Banten almarhum Tb Chasan Sohib yakni Ketua Umum PPPSBII Andika Hazrumy, Ratu Tatu Chasanah yang juga Bupati Serang dan Ketua DPD Partai Golkar Banten, anggota DPR RI Tb Haerul Jaman, serta Airin Rachmi Diany yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten.

 

Prabowo kemudian melakukan ziarah ke makam Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, serta silaturahmi kepada kedua putra ulama karismatik Banten tersebut. Yakni yakni KH Ahmad Muhtadi atau Abuya Muhtadi dan Abuya KH Abuya Murtado di Kabupaten Pandeglang.

 

Kepada wartawan, Prabowo mengaku dekat dengan para pendekar maupun ulama di Banten. Menurutnya, kedua ulama putra dari Abuya Dimyati meminta dirinya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Selalu sangat peduli terhadap NKRI keutuhan Bangsa, dan persatuan. Beliau titip pancasila harus ditegakkan. Diutamakan kepentingan rakyat, dan Bangsa,” ujarnya.

 

 

Sementara di Kabupaten Lebak, Prabowo menggelar silaturahmi dengan masyarakat dan ulama di kediaman mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Turut mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *