Connect with us

Hukum

Kapolsek Cipayung Kembali Pantau Wilayah Lewat Patroli Bermotor, Temui Warga dan Berkordinasi Pencegahan Tawuran

Kabarpolitik.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah, Kapolsek Cipayung AKP Maryoto, SH, MH, kembali melakukan kegiatan patroli bermotor bersama anggotanya dengan menyusuri pemukiman warga, pada Kamis (11-07-2024).

Kehadiran pihak kepolisian ini sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya tawuran sekaligus untuk bersilaturahmi dan koordinasi dengan para pengurus RW yang didapati warganya terlibat tawuran.

Kali ini, Kapolsek Cipayung melakukan patroli Bermotor tersebut di wilayah Kelurahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Didalam giat itu, Kapolsek juga temui para tokoh masyarakat setempat. Siantaranya, Bapak Tuin Inang (Ketua RW 04 Kel. Pondok Ranggon). Bapak Satra (LMK RW 04 Kel. Pondok Ranggon), dan pra Ketua RT.

Adapun pelaksanaan kegiatan patroli bermotor bersama dengan rute, Jl. Raya Mabes Hankam – Jl. Raya Setu – Jl. Raya Assafiiyah – Jl. Raya Cilangkap – Jl. Raya pondok ranggon – Jl. Makmur – Jl. Raya Bambu kuning – Jl. Raya Sapi perah – Jl. Raya pondok ranggon – Kediaman RW 04 Kel. Pondok ranggon.

Kapolsek Cipayung menjelaskan, apa yang dilakukan tersebut merupakan sebagai langkah – langkah dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya kejadian tawuran di wilayah.

Dimana dengan adanya himbauan dan penekanan kepada warga khususnya bagi orangtua yang anaknya terlibat tawuran, dapat mencegah terjadinya tawuran warga.

Selain itu, pihak kepolisian juga menerima masukan dari Ketua RW, LMK dan Para Ketua RT dalam mengantisipasi adanya tawuran. Menurut Kapolsek kejadian tawuran merupakan suatu tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *