Connect with us

Hukum

Lewat Program Senin Pintar, Polsek Ciracas Datangi SMAN 99, Berikan Penyuluhan Kamtibmas

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Melalui program “Senin Pintar” yang digagas oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, anggota Polsek Ciracas mendatangi SMAN 99, yang terletak di Jl. Cibubur II No.9, RT.9/RW.3, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kegiatan “Senin Pintar” ini digelar pihak kepolisian dalam rangka untuk memberikan penyuluhan kamtibmas kepada para pelajar.

Kali ini, Kapolsek Ciracas, Kompol Agung Ardiansyah SH, MH, diwakli Panit Binmas Iptu Sriyanto S.Pdi dan Bhabinkamtibmas Kel Cibubur, menjadi inspektur upacara (Irup) di sekolah tersebut.

Dihadapan ratusan siswa itu, Panit Binmas Iptu Sriyanto S.pdi bersama Bhabinkamtibmas Kel.Cibubur memberikan himbauan kepada siswa – siswi terkait pelanggaran di sekolah.

“Terkait tawuran di himbau siswa siswi tidak ada yang terlibat dalam tawuran, belajar dengan baik guna untuk meraih cita cita dan bisa membanggakan kepada orang tua,” ujar Iptu Sriyanto.

Sriyanto melanjutkan, berharap siswa  selalu menanamkan rasa Cintai Tanah Air dan bertoleransi sebagimana yang di terangkum dalam Pancasila, dimana siswa tidak boleh membully kepada teman, terlebih yang masih dalam satu sekolah dan keluarga besar.

“Kapolsek berpesan kepada bapak ibu guru untuk cek/periksa HP siswa sehingga bisa terkontrol komunikasi siswa dan tidak terlibat pelanggaran baik di sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang tingkat disiplin tinggi dedikasi yang kuat dan memiliki rasa tanggung jawab di dalam diri siswa sebagai jati diri bangsa.

Di harapkan siswa siswi kedepan menjadi manusia yang berbudi luhur berbakti kepada Nusa dan Bangsa untuk menghantarkan cita cita dalam diri yang sudah terbentuk karakter yang baik.

 

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *