Connect with us

Politik

Martin Manurung Dorong SIG Tingkatkan Promosi Semen Hijau

BALIKPAPAN (5 Juli): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengapresiasi upaya PT Semen Indonesia Tbk (SIG) memproduksi jenis semen hijau di Indonesia. Ia berharap SIG melakukan promosi untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk semen ramah lingkungan tersebut.

“Kami beri masukan, bagaimana SIG bisa meningkatkan awareness supaya orang semakin paham bahwa memang diperlukan semen hijau, tentu tanpa mengurangi aspek kekuatan dan kekokohan serta kualitasnya melalui proses pembuatan yang ramah lingkungan,” ujar Martin saat kunjungan kerja spesifik ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (5/7).

Martin menambahkan, awareness mengenai produk semen hijau perlu dibangun dan diciptakan kepada masyarakat Indonesia. Karena tidak seperti di luar negeri yang mungkin awareness-nya sudah lebih tinggi, di Indonesia saat ini belum semua lapisan masyarakat memahami akan pentingnya menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.

“Ini harus dibangun dan ini memang harus masif kampanyenya, dan sebenarnya harus juga didukung pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, untuk meningkatkan awareness tersebut dapat juga dilakukan melalui kolaborasi dengan pemerintah atau pun proyek-proyek BUMN untuk menggunakan produk semen hijau tersebut.

“Jadi saya pikir bisa dimulai dari inisiatif-inisiatif seperti itu. Ada kampanye masif dari SIG bahwa semen hijau adalah satu produk yang kokohnya sama, bahkan sudah dibuat diferensiasi tiap pembangunannya dan lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

(dpr.go.id/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *