Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Hadiri Pengukuhan Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad Sebagai Guru Besar Universitas Pakuan

Published

on

Menhan Prabowo Hadiri Pengukuhan Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad Sebagai Guru Besar Universitas Pakuan

 

 

Bogor – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan sambutan pada pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H., sebagai Profesor dalam bidang Ilmu Hukum Universitas Pakuan, Kamis (1/13), di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo memberikan selamat kepada Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H. Menhan Prabowo menekankan kehormatan yang tidak ringan dari gelar yang disandangnya.

“Saya merasa bahagia sebagai seorang sahabat. Pak Dasco selamat, kehormatan yang dititipkan dipundakmu tidak ringan. Bagi sebuah bangsa, guru besar adalah the wise of the nation (orang bijak bagi sebuah bangsa) dan conscience of the nation (hati nurani sebuah bangsa).”

Di setiap peradaban yang besar, guru merupakan panggilan yang sangat menentukan keberhasilan peradaban tersebut. Pemimpin-pemimpin besar di dunia yang memimpin perubahan dan memimpin kebangkitan suatu bangsa, yang memimpin perjuangan suatu bangsa, selalu menempatkan pendidikan menjadi hal yang utama. Menhan melanjutkan, dalam suatu negara dan ilmu bernegara, jika berbicara kekuasaan, terdapat macam-macam kekuasaan, diantaranya ada physical power, ada juga intellectual power, kekuatan para intelektual.

“Kadang-kadang, pena dan tulisan itu jauh lebih kuat daripada fisik dan uang. Makanya semua pemerintah itu selalu hormat kepada guru besarnya. Seorang profesor tidak akan pernah pensiun, Sampai kapanpun akan dipanggil profesor. Karena itu jadilah profesor yang tidak mengecewakan rakyat Indonesia,” ujar Menhan Prabowo.

Acara pengukuhan ini dihadiri pula oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Susetyo, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Prabowo, Wamenhan RI M. Herindra, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto. (red/kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *