Connect with us

Jabodetabek

Peduli Lingkungan, Airin Rachmi Diany Ajak Warga Kelola Sampah Dengan Daur Ulang

Published

on

Tokoh Perempuan sekaligus Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat untuk terus membangun kebiasaan mengelola sampah dengan daur ulang.

 

Pengelolaan sampah tersebut, menurut Airin mampu memberikan kontribusi secara nyata pada pelestarian lingkungan dan menciptakan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

 

“Dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat, praktik ini dapat membentuk dasar untuk lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan di masa depan,” ungkap Airin, Senin (27/11/2023).

 

Pengelolaan sampah yang efektif, kata Airin, dapat membantu mengurangi pembakaran sampah terbuka, yang dapat melepaskan polutan berbahaya ke udara dan menyebabkan masalah kesehatan masyarakat

 

Bakal Calon Gubernur Banten itu juga menyebut, daur ulang memungkinkan penggunaan kembali bahan-bahan yang sudah ada, mengurangi kebutuhan akan sumber daya alam baru.

 

Hal Ini membantu melindungi hutan sampai memperpanjang umur pakai sumber daya alam.

 

Selain itu, dengan mempraktikkan daur ulang, jumlah sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA) berkurang.

 

“Ini membantu mengurangi pencemaran tanah, air, dan udara yang dapat terjadi akibat sampah,” tuturnya.

 

Di sisi lain, langkah ini mampu menciptakan pengembangan ekonomi dengan menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung produksi barang daur ulang.

 

Oleh karena itu, Airin mengajak masyarakat dapat bersama-sama menciptakan perubahan positif yang berdampak jangka panjang pada lingkungan dan kesejahteraan umum.

 

“Pengelolaan sampah dengan daur ulang, ketika diterapkan secara efektif, bukan hanya merupakan tanggung jawab individu, tetapi juga merupakan investasi dalam masa depan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” paparnya. (mus)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *