Connect with us

Daerah

Pendukung Fery Antoni-Meilinda Alihkan Dukungan ke Enos-Yudha

kabarpolitik.com

Published

on

Enos Yudha Lanosin OKU Timur

Kontestasi Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) Timur semakin mengarah pada kemenangan pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha). Musababnya, sejumlah tim pendukung Fery Antoni-Meilinda mulai mengalihkan dukungannya untuk Enos-Yudha.

Keputusan tersebut disebabkan gagalnya Fery-Meilinda mengikuti Pilkada OKU Timur, 9 Desember mendatang. Selain itu, ketokohan, ide, gagasan, serta visi-misi yang dibawa Enos-Yudha juga membuat sebagian pendukung Fery-Meilinda merapat.

Yudi Amrullah, misalnya. Salah seorang pendukung pasangan Fery-Meilinda itu memutuskan untuk mendukung Enos-Yudha di Pilkada OKU Timur. Yudi merupakan warga Martapura. Menurut Yudi, keputusan mendukung Enos-Yudha juga diikuti mayoritas pendukung Fery-Meilinda lainnya.

“Setelah pasangan Fery-Meilinda tidak bisa mendaftar karena kurangnya dukungan partai, kami mengalihkan dukungan untuk Pak Enos dan Pak Yudha,” kata Yudi saat ditemui di kawasan Martapura, Selasa (8/9).

Keputusan mengalihkan dukungan untuk Enos-Yudha, menurutnya, menjadi aspirasi langsung dari tim pendukung Fery-Meilinda di Martapura. Faktor kedekatan dengan Enos-Yudha, termasuk gagasan dan program kerja yang diyakini bisa memajukan OKU Timur, menjadi alasan utama.

“Keinginan mendukung pasangan Enos-Yudha merupakan aspirasi teman-teman saya langsung di akar rumput, khususnya di kawasan Martapura. Mereka mengatakan lebih dekat dengan Enos-Yudha dibandingkan kandidat lainnya,” kata Yudi.

Ilham Zaenuri, salah seorang tim pendukung Fery-Meilinda dari Kota Baru, juga serupa Yudi. Ilham mengatakan, mayoritas pendukung Fery-Meilinda bakal mengalihkan dukungannya untuk pasangan Enos-Yudha.

Ilham menilai pasangan Enos-Yudha kandidat yang cocok untuk memajukan OKU Timur. “Karena Fery-Meilinda gagal mendaftar ke KPU, kami akan mengalihkan dukungan untuk pasangan Enos-Yudha. Kami percaya Enos-Yudha mampu memajukan OKU Timur,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasangan Fery-Meilinda gagal mendaftar ke KPU OKU Timur karena tidak mampu memenuhi syarat sembilan kursi. Fery-Meilinda sebelumnya diusung Partai Golkar. Namun, Partai Golkar di OKU Timur hanya memiliki enam kursi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *