Connect with us

Politik

Pilkada 2024, Gen Z dan Milenial Purwakarta Dorong Golkar Usung Anne Ratna Mustika

Kabarpolitik.com – Puluhan anak muda dari berbagai latarbelakang komunitas dan wilayah di Purwakarta mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran, Minggu 30 Juni 2024.

Kedatangan puluhan Gen Z itu untuk meminta Partai Golkar Purwakarta kembali mengusung Anne Ratna Mustika pada Pilkada Purwakarta 2024.

Atas inisiatif sendiri, para pemuda itu juga menyatakan dukungan kepada Anne Ratna Mustika untuk memimpin Purwakarta kembali pada periode kedua.

Kunjungan para kawula muda Purwakarta itu diterima langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Yudistira MRH yang didampingi jajaran AMPG serta sejumlah fungsionaris Golkar lainnya.

Arviafla Barqi, salah seorang perwakilan anak muda mengatakan bahwa dukungan kepada Anne Ratna Mustika datang dari inisiatif masing-masing.

Menurutnya dukungan kepada Anne Ratna Mustika untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Purwakarta adalah pilihan politik yang paling logis dan realistis.

“Kami melihat kiprah Ambu Anne pada Pileg lalu dan hasil survei dari beberapa lembaga survei yang masih menunjukan bahwa Ambu Anne masih diinginkan oleh masyarakat Purwakarta,” kata Barqi, begitu ia biasa disapa.

Selain itu, Barqi dan kawan-kawan juga melihat bahwa figur Ambu Anne merupakan seorang pemimpin yang teruji.

Hal itu terbukti selama masa jabatannya sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023, ARM mendapatkan 237 penghargaan baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Sangat logis apabila diperlukan keberlanjutan pembangunan guna menciptakan sistem tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang semakin baik. Selain itu, sosok Ambu Anne selama kepemimpinannya sudah memberikan ruang yang luas untuk ajang kreativitas para pemuda,” kata Barqi.

Untuk keseriusan dukungan dan membantu mesin pemenangan Ambu Anne pada Pilkada mendatang, Barqi dan kawan-kawan sepakat membentuk relawan pemenangan dengan nama Relawan Anak Muda Ambu Anne (RAMAA).

“Untuk teknis dan lainnya berkaitan dengan relawan, kami akan berkoordinasi dengan Partai Golkar atau dengan partai pengusung ARM lainnya,” kata Barki yang juga telah ditunjuk sebagai Komandan Pemenangan RAMAA.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Yudistira MRH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap dukungan dari kawan-kawan muda kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2024.

De Tira, begitu Ketua AMPG Purwakarta itu biasa disapa juga mengungkapkan, bahwa hari ini Partai Golkar dituntut untuk terus membangun tim kaum muda dengan kemimpinan yang dihadapkan pada generasi milenial dan Z yang mempunyai sikap agak berbeda dengan sebelumnya.

“Kami, dan jajaran AMPG akan terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan berbagai komunitas muda di Purwakarta. Ruang-ruang politik di Purwakarta, sudah saatnya diisi oleh para kaum muda dengan tetap tidak mengesampingkan arahan dan nasihat-nasihat dari para senior,” kata De Tira.

“Alhamdulillah, dukungan dari kawan muda Purwakarta melalui wadah Relawan Anak Muda Ambu Anne (RAMAA) merupakan tambahan amunisi dan pasukan bagi pemenangan Partai Golkar Purwakarta pada Pilkada mendatang,” tambah De Tira.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *