Connect with us

Pemerintahan

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Singkat ke Singapura dan Malaysia

Published

on

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak ke Singapura, dari Pangkalan TNI AU, Jakarta, Rabu (07/06/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (08/06/2023) pagi, untuk melakukan lawatan singkat ke Singapura dan Malaysia.

“Hari ini saya bersama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia, tanggal 7 dan 8 Juni 2023,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya sebelum keberangkatan.

Di Singapura,  Kepala Negara akan menjadi pembicara dalam forum Ecosperity Week 2023. Pertemuan yang diadakan oleh Temasek Foundation itu akan dihadiri banyak kalangan, mulai dari investor, akademisi, dan dari pemerintah.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Siang harinya, Presiden akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakukan kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim.

“Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai, yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting,” tandas Presiden.

Presiden diagendakan akan tiba di tanah air pada Kamis (07/06/2023) malam.

Mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers, yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (kp)

.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *