Connect with us

Hukum

Ratusan Personel Gabungan Empat Pilar Kecamatan Pademangan Kembali Gelar Apel Kesiapan Pencegahan Tawuran di Pos Ramadhan Terpadu ex SPBU Budimulia

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Empat Pilar Kecamatan Pademangan kembali menggelar apel bersama dalam rangka pengamanan pencegahan tawuran pada bulan suci Ramadhan 1445 H /2024 di Pos Ramadhan Terpadu Cegah Tawuran Polsek Pademangan, Jl. Budi Mulia RW. 013 Ex SPBU Budimulia Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara, pada Rabu (13-03-2024) malam.

Apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pademangan Drs. Didit Mulyadi MA. Dihadiri Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, SH, SIK, MSI, Waka Polsek Pademangan AKP SB Siallagan, Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP Kusma Yadi, SH.

Kanit Reskrim AKP I Gede Gustiyana W Kusuma, S.TK, SIK, Panit Reskrim Iptu Syaiful Hidayat, SH, MH, Letda TNI AL Wandiyono, Serka Bahrul jabatan Babinsa Pademangan Timur, Aspem Drs. Rakim, MSI, Kasatpel Dishub Pademangan Sulistyarso, serta para Lurah se Kecamatan Pademangan, Danru Satpol PP Kec.Pademangan Deny.

Hadir juga Dimas Dwi A jabatan GM Taman Impian, Aldi Pradana jabatan Departemen Head Operasional Taman Impian, Hafiz MH. Sigar jabatan Kabag Ops Taman Impian, Ketua FKDM Pademangan Hj. Ratih, Ketua LMK Pademangan Barat Roby, serta Pokdarkamtibmas Pademangan Barat Aheng dan Dewan Kota Rizal.

Camat Pademangan dalam arahnnya kepada 150 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Security Ancol, Pokdarkamtibmas, Damkar, LMK, FKDM, PPSU, FKPPI, PP, Karang Taruna, FBR yang hadir dalam apel tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir dalam pelaksanaan apel KKYD malam tersebut.

Camat Pademangan melanjutkan, bahwa Pos Ramadhan Terpadu 3 pilar ini hadir dalam rangka untuk mencegah tawuran diwilayah Pademangan. Dimana Pos Ramadhan Terpadu terbentuk berdiri, terdiri dari komponen tiga pilar sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga kamtibmas.

“Oleh sebab itu Pos Ramadhan terpadu ini harus berisi dari unsur 3 pilar. Dan permasalahan sekecil apapun harus kita deteksi dan antisipasi jangan sampai menjadi bola salju yang tiba – tiba mencuat ditengah masyarakat,” imbuh Didit Mulyadi.

Camat Pademagan juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Pademangan yang sudah memprakasai berdirinya Pos Ramadhan Terpadu ini. “Semoga Kapolsek Pademangan dan jajarannya selalu diberikan kesehatan dan keberkahan okeh Allloh SWT,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi SH, SIK, MSI dalam sambutanya menjelaskan adapun maksud dan tujuan Polsek Pademangan mendirikan Pos Ramadhan Terpadu Cegah Tawuran adalah untuk mengantisipasi Curat Curas, Aksi Geng Motor, Balap Liar, Sahur On The Road, Tawuran warga selama Bulan Ramadhan 1445/2024 H demi terciptanya situasi yang aman kondusif.

“Malam ini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli bersama cegah tawuran tentunya di jam-jam rawan tawuran di wilayah Pademangan Jakarta Utara,” imbaunya.

Polisi nomor satu di Pademangan itu lebih jauh menjelaskan pos tersebut didirikan di tiga lokasi, pertama Pos Ramadhan Terpadu cegah tawuran yang berlokasi di halaman ex SPBU Budimulia (untuk wilayah Pademangan Barat), untuk wilayah Kel.Ancol berlokasi di (Pospol Lodan) dan untuk wilayah Kel.Pad Timur berada di (Pos taktis Benyamin Sueb).

“Laporkan dan dokumentasikan bila terjadi tawuran maupun tindak pidana yang lain agar kita bersama-sama menjegah terjadinya tawuran di wilayah Pademangan Jakarta Utara. Terakhir mengingatkan agar rekan-rekan dilapangan tetap jaga keselamatan dan kesehatan rekan-rekan dalam bertugas, semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah kita di bulan suci Ramadhan,” pungkas Kapolsek Pademangan.

Usai menggelar apel selanjutnya Wakapolsek Pademangan AKP SB Siallagan, SH didampingi Kanit Binmas AKP Kusma Yadi, SH memberikan arahan cara bertindak dilapangan agar kegiatan pencegahan tawuran dapat berjalan aman kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *