Connect with us

Nasional

Sambut Peringatan Hari Bela Negara ke-74, Sekjen Kemhan Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Menhan

Published

on

Sambut Peringatan Hari Bela Negara ke-74, Sekjen Kemhan Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Menhan

 

 

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto membuka acara Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Menteri Pertahanan (Menhan) RI, dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2022, di Lapangan Tenis Kemhan, Cawang, Jakarta, (22/11).

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 22 sampai 24 November 2022 ini, diikuti 9 tim dari 3 Kementerian dan 5 lembaga negara, yakni dari Kementerian Pertahanan, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Menteri Pertahanan RI Tahun 2022, karena melalui kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi antar kementerian dan lembaga. Selain itu, kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-74 yang akan diperingati pada 19 Desember mendatang”, ungkap Sekjen Kemhan dalam sambutannya.

Sekjen Kemhan menambahkan, semangat berolahraga untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan budaya disiplin, jujur, kesatuan dan persatuan serta sikap pantang menyerah, merupakan elemen penting dalam indikator kemampuan awal Bela Negara. Pelaksanaan olahraga Tenis merupakan salah satu wujud Bela Negara dalam pengabdian Bangsa dan Negara. “Semangat bersaing diperlukan, namun tetap dalam rambu-rambu kebersamaan demi terjalinnya silaturahmi antar kementerian dan lembaga”, tegas Sekjen Kemhan. (red/kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *