Connect with us

Hukum

Tata Kamtibmas pada Bulan Ramadhan, Kapolsek Matraman Giatkan Lewat Subuh Keliling

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Dalam rangka untuk membenahi kamtibmas pada bulan Ramadhan yang aman dan kondusif, Kapolsek Matraman Gencar menggiatkan subuh keliling.

Lewat giat subuh keliling tersebut, Kapolsek Matraman secara silih berganti menyambangi masjid-masjid yang ada di wilayah Matraman.

Selain melaksanakan sholat berjamaah, dalam giat tersebut Kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para tokoh masyarakat, dan warga yang disambangi.

Seperti di Masjid Assholihin yang berada di Jl. Pembina Gang VII Rt.07 Rw.06 Kel.Palmeriam Kec. Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu (17-03-2024) dini hari, Kapolsek Matraman menggelar giat subuh keliling.

Di dalam kesempatan itu, Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo SH yang didampingi Kanit Bimas Ipda Bambang Z bersama Bhabinkamtibmas Kel.Palmeriam Aipda Erwin memberikan himbaun kamtibmas kepada para jamaah serta warga masyarakat.

Diantaranya Kapolsek mengimbau agar tetap menjaga tali silahturahmi guna mempererat hubungan baik serta saling menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan di lingkungan RW 06 Kel.Palmeriam.

“Mari kita menjalin silahturahmi antara tokoh agama tokoh masyarakat RW dan RT dengan pihak kepolisian dan Keamanan setempat, dalam rangka Harkamtibmas terutama antisipasi tawuran warga, Narkoba dan kejahatan lainnya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, dalam menjaga kondusifitas bulan Ramadhan, ia juga mengimbau agar warga tidak melaksanakan sahur on the road (SOTR) yang rawan menimbulkan gesekan atau tawuran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Matraman juga mensosialisasikan Call Center Polsek Matraman di nomor contak HP 0811910110.

Dengan harapan bila ada gangguan kamtibmas atau kejadian yang menonjol menghubungi nomor tersebut atau ke Bhabinkamtibmas Polsek Matraman.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *