Connect with us

Nasional

Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Mesir, Menhan Prabowo Bertekad Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

Published

on

Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Mesir, Menhan Prabowo Bertekad Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Mesir H.E. Mr. Yasser Hassan Farag Elshemy di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (7/3).

Dalam kesempatan ini, Menhan Prabowo menyampaikan bahwa Mesir merupakan sahabat sekaligus mitra jangka panjang yang akan terus mengembangkan dan meningkatkan kerja sama strategis khususnya di bidang pertahanan.

“Indonesia selalu membuka peluang untuk mengembangkan kerja sama industri pertahanan dengan semua negara melalui prinsip saling menguntungkan dan untuk meningkatkan industri pertahanan Indonesia,” kata Menhan.

Menurut Menhan, banyak sekali aspek kerja sama pertahanan antar negara yang dapat dilakukan. Ini artinya, masih banyak peluang terbuka bagi Indonesia dan Mesir untuk meningkatkan kerja sama pertahanan seperti kerja sama industri pertahanan dan kerja sama pendidikan.

Kerja sama di bidang industri pertahanan saat ini sudah dilakukan oleh RI melalui PT Pindad dengan pihak Mesir melalui uji coba senjata dan munisi. Adapun kini Indonesia tengah menjajaki kerja sama pendidikan dengan Mesir. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *