Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Erick Thohir dan DPR Bongkar Kasus Jokowi

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya isi video hanya berisi tentang Erick Thohir dikritik sejumlah anggota Komisi VI DPR RI karena dinilai kerap gonta-ganti jajaran direksi dan komisaris dalam perusahaan pelat merah di tahun politik dengan orang yang tak jelas kompetensinya.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://ghostarchive.org/varchive/ga3jaSDx2yc (arsip)

===========

[NARASI]:

SIDANG DPR ANCUR ANCURAN‼️J0K0WI TERSERET, DPR & ERICK THOHIR SEPAKAT BONGKAR SMUA KASUS JKW

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim pada judul jika Erick Thohir bersama dengan DPR sepakat untuk membongkar semua kasus-kasus Presiden Jokowi.

Video dibuka dengan pembahasan tentang Erick Thohir yang dicecar oleh komisi 6 DPR RI mengenai kasus BUMN, kemudian di tengah video narator berlanjut membahas ulang sebuah artikel berita dari CNN yang berjudul, “DPR Sentil Erick Pilih ‘Orang Tak Jelas’ Jadi Bos BUMN: Berbau Politik”.

Dalam artikel tersebut isinya membahas mengenai Menteri BUMN, Erick Thohir, yang dikritik sejumlah anggota Komisi VI DPR RI karena dinilai kerap gonta-ganti jajaran direksi dan komisaris dalam perusahaan pelat merah di tahun politik dengan orang yang tak jelas kompetensinya.

Hingga akhir video tidak ada pembahasan tentang Erick Thohir yang bekerja sama dengan DPR untuk membongkar semua kasus di balik pemerintahan Presiden Jokowi.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20240319200206-92-1076337/dpr-sentil-erick-pilih-orang-tak-jelas-jadi-bos-bumn-berbau-politik

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *