Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Ketua Umum PSSI Erick Thohir Usir Shin Tae Yong

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Pernyataan tersebut tidaklah benar. Tidak ada pernyataan dalam video yang menyebutkan bahwa Erick Thohir mengusir Shin Tae Yong. Narator dalam video tersebut hanya membacakan berita mengenai Erick Thohir yang mengizinkan Shin Tae Yong untuk meninggalkan Timnas Indonesia jika Korea Selatan tertarik untuk merekrutnya.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER] Youtube
https://arsip.cekfakta.com/archive/1719593266.347144/index.html

====
[NARASI]
KEJAM !!! KETUM PSSI ERICK THOHIR, USIR LANGSUNG SHIN TAE YONG DARI TIMNAS INDONESIA VIRAL HARI INI

====
[PENJELASAN]
Beredar video yang menyatakan bahwa Ketua Umum PSSI mengusir Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia. Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Kanal pada 25 Juni 2024.

Setelah melihat video secara keseluruhan, ternyata tidak ada pernyataan yang menyebutkan Erick Thohir mengusir Shin Tae Yong. Narator dalam video ini hanya mengatakan tentang Erick Thohir yang mengizinkan Shin Tae Yong untuk meninggalkan Indonesia. Pemeriksa fakta mencoba mencari pernyataan yang disampaikan narator di internet dan menemukan di artikel http://tvonenews.com. Dalam artikel ini tertulis bahwa Erick Thohir mengizinkan Shin Tae Yong meninggalkan Timnas Indonesia jika Korea Selatan tertarik merekrutnya. Pernyataan Erick Thohir ini muncul karena Shin Tae Yong dikabarkan masuk kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Sementara itu, melalui Instagram resminya, Timnas Indonesia baru saja mengunggah informasi perpanjangan kontrak Shin Tae Yong yang akan melatih tim sepak bola Indonesia hingga 2027.

Dengan demikian, tidak benar pernyataan Erick Thohir mengusir Shin Tae Yong.

====
[REFERENSI]
https://www.tvonenews.com/bola/timnas/221014-erick-thohir-izinkan-shin-tae-yong-tinggalkan-timnas-indonesia-demi-jadi-pelatih-korea-selatan

https://www.instagram.com/p/C8wftPmJj1U/?igsh=dzEyaGluNmVoM2F4

//www.instagram.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *