Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH]: Tol Semarang – Demak akan dijual ke Cina

Hasil periksa fakta Raka.

[FAKTANYA]: Klaim yang berisi Tol Semarang – Demak yang akan di jual ke Cina tidak benar, Tol tersebut tidak dijual sepenuhnya melainkan sebagian sahamnya saja guna untuk pengembangan tol Semarang – Demak.

====

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

====

[SUMBER]: https://perma.cc/MM9E-MGDQ

====

[NARASI]: Bangun tol pakai hurang, tol jadi dijual murah ke debitur

====

[PENJELASAN]: Beredar sebuah video di media sosial dengan klaim tol Semarang – Demak akan dijual ke Cina.

Namun setelah dilakukan penelusuran klaim tersebut tidak benar.

Faktanya, artikel dari Okezone mengulas rencana PT PP (Persero) Tbk untuk melepas kepemilikan sahamnya di ruas Tol Semarang-Demak. PTPP sedang mencari investor baik dari dalam maupun luar negeri dalam rangka divestasi saham ruas Tol Semarang-Demak.

PTPP berencana menawarkan kepemilikan sahamnya kepada Indonesia Investment Authority (INA) serta tertarik menarik investor asing, termasuk dari negara China.

Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto, menyatakan bahwa perusahaan sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa investor strategis.

Dengan demikian klaim tol Semarang – Demak akan dijual kepada Cina tidak benar karena PT PP (Persero) Tbk hanya menjual sebagian kepemilikan sahamnya saja, informasi tersebut salah dengan kategori konten yang menyesatkan.

[REFERENSI]: https://economy.okezone.com/read/2024/04/25/470/3000380/tol-semarang-demak-bakal-dijual-rp400-miliar-ke-china

[SALAH] TOL SEMARANG-DEMAK DIJUAL RP 400 MILIAR KEPADA CINA

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *