Connect with us

Nasional

Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Inggris; Bahas Peluang Terbuka Pada Aspek Pertahanan

Published

on

Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Inggris; Bahas Peluang Terbuka Pada Aspek Pertahanan

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Inggris, Dominic Jermey CVO OBE, beserta delegasi Inggris di Kemhan, Jakarta, Kamis (7/3).

Dalam kesempatan ini, Wamenhan menyampaikan penghargaanya kepada Dominic Jermey atas kehadirannya ke Kementerian Pertahanan. Di samping itu, Wamenhan menilai Inggris adalah sahabat yang sangat penting dan strategis bagi Indonesia, khususnya pada bidang pertahanan, sejak tahun 1960-an.

Dalam rencana strategis pertahanan Indonesia jangka menengah dan jangka panjang, Indonesia akan melengkapi sistem pertahanannya dengan alutsista yang modern dan terintegrasi.  Namun di sisi lain, Indonesia akan membangun industri pertahanan nasional yang maju, modern dan mandiri. Indonesia selalu membuka kesempatan untuk mengembangkan kerja sama industri pertahanan dengan semua negara, dengan prinsip saling menguntungkan dan untuk meningkatkan industri pertahanan Indonesia.

“Saya menyadari bahwa perjanjian kerja sama pertahanan antara kedua negara kita mencakup banyak aspek di bidang pertahanan. Hal ini berarti masih banyak peluang yang terbuka bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kerja sama pertahanan, seperti kerja sama industri pertahanan dan kerja sama pendidikan,” kata Wamenhan.

“Kami akan dengan senang hati untuk melakukan diskusi lebih lanjut mengenai kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Inggris. Semoga hubungan bilateral pertahanan antara Indonesia dan Inggris dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” tambah Wamenhan M. Herindra.

Turut hadir mendampingi Wamenhan saat menerima Dubes Inggris yaitu Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, dan Asisten Khusus Wamenhan Bid. Hubungan Luar Negeri. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *