Connect with us

Internasional

6048 Warga Malaysia Ditangkap Karena Melanggar Isolasi Pencegahan Covid-19

Published

on

Kabarpolitik.com – Berbeda dengan di Indonesia, Pemerintah Malaysia melakukan aturan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Corona di negara itu. Hingga kemarin, terungkap pemerintah telah menangkap 6048 warga yang melanggar peraturan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) atau kebijakan isolasi wilayah terhitung mulai Rabu 18 Maret hingga 5 April 2020.

Menteri Pertahanan Malaysia Ismali Sabri Yakoob mengungkapkan hal itu dalam pidato khusus Hari ke-20 dan Hari ke-6 PKP tahap 2 di Kuala Lumpur, Senin (6/4/2020).

“Polisi Diraja Malaysia pada Minggu (12/3) malam bersama Angkatan Tentara Malaysia (ATM) telah melakukan 742 patroli di seluruh negara (provinsi) dan melakukan pemeriksaan atas 293.051 kendaraan,” ungkap Ismail seperti dikutip ANTARA.

Ismail mengatakan, sebanyak 25.818 pemeriksaan mendadak telah diadakan di seluruh negara. Dan sebanyak 4.822 tempat telah diperiksa oleh pihak yang berkuasa.

“Polisi Diraja Malaysia telah menahan 53 individu dalam razia jalan raya dan patroli PDRM karena melanggar PKP. Jumlah yang ditangkap semalam meningkat dibanding 368 tangkapan pada hari sebelumnya. Peningkatan penangkapan meningkat 50 persen,” paparnya.

Menurutnya, perkembangan tersebut merupakan peningkatan yang besar dan pihaknya ingin menegaskan kepada semua rakyat Malaysia untuk bisa terus bekerja sama dengan pihak pemerintah. (rma)

 

Source

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *