Connect with us

Politik

Jelang Munas, Partai Golkar Perkuat Nilai Pancasila Kader

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Jelang munas, Partai Golkar akan terus berkomitmen dalam mengawal dan melaksanakan ideologi Pancasila, serta menjaga keutuhan NKRI. Komitmen tersebut dituangkan dalam pemantapan nilai-nilai Pancasila, yang menjadi materi pendidikan politik di Hotel Merlynn Park Jakarta, pada 28 dan 30 November 2019 lalu.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat menggali kembali gagasan dan ide yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila, sebagaimana disampaikan para pemateri dalam agenda kali ini,” ujar Ketua Penyelenggara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019 Yahya Zaini.

Menurutnya, Pancasila harus dijadikan pendulum utama dalam pembangunan nasional. Nilai-nilai luhur yang termuat dalam butir-butir Pancasila harus aktual dan dapat dilaksanakan oleh pengambilan kebijakan di parlemen maupun eksekutif.

“Jika nilai-nilai Pancasila dapat diejawantahkan oleh para pengambil kebijakan, niscaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagaimana menjadi tujuan utama bernegara akan dapat tercipta,” katanya.

Jadi jika merujuk pada butir-butir Pancasila, katanya, konsep pembangunan beserta turunannya harus diarahkan untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. “Inilah yang penting kita tekankan dan sampaikan melalui agenda pendidikan politik kali ini,” ujarnya.

Selain mengundang kader partai, agenda tersebut juga menghadirkan masyarakat umum dari berbagai kalangan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali, arti penting Pancasila sebagai panduan dan arah kehidupan berbangsa dan bernegara.[ab]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *