Connect with us

Hukum

Anggota Patroli Polsek Kramatjati Gagalkan Aksi Perampokan di Alfamart

Kabarpolitik.com, Jakarta – Kepolisian Sektor Kramatjati, Resor Metro Jakarta Timur, berhasil menggagalkan aksi pencurian di sebuah tempat perbelanjaan Alfmart yang berada di Jln. Raya Inpres RT 01, RW 10 Kel. Tengah Kec. Kramat Jati Jakarta Timur, pada Selasa (02-07-2024) dini hari.

Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini SH, SIK menjelaskan, bermula pada hari Selasa tanggal 02 Juli 2024 sekira Pukul 03.30 WIB, seorang saksi yang bekerja tukang cukur bernama Dede mendengar ada suara gaduh di atap.

Karena ada sura gaduh, kemudian saksi Dede keluar rumah dan melihat ada seorang pria terduga pelaku berada diatas genteng toko Alfamart kemudian saksi Dede langsung menegornya.

Setelah ditegor, terduga pelaku langsung melarikan diri. Tidak tinggal diam, saksi Dede pun berteriak memberitahukan kepada warga.

Pada saat waktu yang bersamaan, anggota Polsek Kramatjati Ipda Mustofa (Panit Samapta Polsek Kramatjati) bersama Ipda Abdullah yang saat itu sedang melakukan giat patroli rutin wilayah tengah melintas didepan lokasi kejadian diberhentikan oleh saksi Dede dan memberitahukan kejadian pencurian itu.

Mendapati laporan itu, Ipda Mustofa dan Ipda Abdullah bersama saksi Dede dan warga menyisir disekitar lokasi. Saat dilakukan penyisiran itu, dari kebon belakang toko Alfamart ditemukan 1 (satu) buah tas coklat didalamnya berisikan obeng, tang, topi (diduga milik pelaku).

Setelah penyisiran, juga dilakukan pengecekan ke loteng toko Alfamart dan dilihat gentengnya sudah dalam keadaan rusak.

“Setelah masuk kedalam loteng diketemukan barang bukti milik Alfamart berupa bermacam ragam rokok, berbagai macam makanan coklat, berbagai macam parfum dll,” jelas Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini.

Tidak lama kemudian karyawan toko Alfamart Iyan Setiyatna datang kelokasi, setelah kunci rolling door dibuka ditemukan keadaan atap internet dalam keadaan rusak (jebol) serta barang-barang di kasir berantakan.

Selanjutnya anggota Polsek Kramatjati melusuri diatas plapon dan genteng toko namun pelakunya sudah tidak ada dilokasi (pelaku sudah kabur melarikan diri). Diduga pelaku kabur setelah mendengar kehadiran petugas di lokasi.

Dalam kasus tersebut, selain mengamankan sejumlah barang bukti, pihak kepolisian juga mengamankan hasil rekaman CCTV saat pelaku tengah menjalankan aksi pencurian tersebut. Dan pihak kepolisian juga kini mencari pelaku.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *