Connect with us

Hukum

Dukung Larangan Mudik, ASDP Merak: Mulai 6-17 Mei 2021 Kita Tidak Melayani Penyeberangan Orang

Published

on

Kabarpolitik.com – General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Hasan Lessy mengungkapkan bahwa mulai tanggal 06 Mei hingga 17 Mei 2021 pelabuhan Merak tidak melayani penyeberangan orang.

“Guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran, kita dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak tidak melayani penyeberangan orang pada tanggal 06 Mei hingga 17 Mei 2021,” ungkap Hasan Lessy saat menghadiri rapat kordinasi lintas instansi dengan Ditlantas Polda Banten, Selasa (6/4/2021).

“Itu kita lakukan guna mendukung peraturan pemerintah pusat tentang larangan mudik lebaran,” lanjutnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang larangan mudik lebaran.

“Pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, untuk itu kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten saya menghimbau untuk tidak melakukan mudik lebaran,” ujarnya.

“Mari kita dukung program pemerintah tentang mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, untuk lebaran 2021 ini, pihaknya akan membentuk pos cek point. “Rencananya dalam pengaman lebaran tahun ini, masih seperti tahun lalu yang mana kami akan membentuk pos cek point pada titik mudik sebagai dukungan program pemerintah tentang larangan mudik,” tambahnya.

“Dan juga rencananya kita melakukan pengalihan arus dan jalur mudik lebaran di jalan Tol Tangerang-Merak dan Alteri,” lanjutnya.

Ia juga mengharapkan agar para instansi yang terlibat dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini dapat mempersiapkan diri. “Diharapkan kesiapan masing-masing instansi dalam menghadapi larangan mudik dengan sasaran orang, kendaraan dan barang. Serta diharapkan nantinya personel yang bertugas dapat menghimbau kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 selama mudik lebaran 2021,” jelasnya. [ind]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *